Flank Andalan Timnas Futsal Indonesia Petik Pengalaman Berharga di Piala AFF

Senin, 30 Januari 2017 14:38 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibahim/INDOSPORT
Selebrasi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Reza Yamani usai mencetak gol. Copyright: © Herry Ibahim/INDOSPORT
Selebrasi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Reza Yamani usai mencetak gol.

Flank andalan Timnas Futsal Indonesia, Reza Yamani mengatakan memetik pelajaran berharga usai tersingkir lebih cepat di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2016. Anak asuh Andri Irawan ini harus puas bertengger di peringkat 3 dari 4 tim yang berada satu grup dengan mereka.

Yamani menyatakan banyak yang harus dievaluasi sepulangnya Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan ke Tanah Air. Rencananya, mereka akan kembali ke Indonesia pada hari ini setelah menonton ajang Piala AFF sampai dengan selesai.

"Indonesia harus banyak evaluasi dan banyak belajar taktikal individu. Ini mungkin pelajaran berharga buat ke depannya harus banyak berbenah dari segi individual maupun teamwork," ujar Yamani kepada INDOSPORT.

Timnas Futsal petik pengalaman berharga dari Piala AFF 2016.

Sementara itu, pemain Vamos Mataram ini memiliki penilaian tersendiri terhadap Timnas Futsal Thailand yang berhasil mempertahankan gelar juara di ajang ini. Pemain berusia 23 tahun ini menilai para penggawa Tim Gajah Putih memiliki keunggulan yang tidak dipunyai oleh negara Asia Tenggara lainnya.

"Timnas Futsal Thailand meskipun didominasi oleh para pemain muda, namun secara taktikal individu serta teknis dasar permainannya itu bagus. Apalagi mereka juga menguasai hal-hal kecil yang membuat mereka bisa juara," pungkas Yamani.

Sepulangnya dari Thailand, Yamani sendiri akan membela klub Vamos Mataram setelah pada musim sebelumnya memperkuat Electric PLN. Yamani akan bergabung dengan rekan setimnya di Timnas Futsal seperti Nazil Purnama, Bambang Bayu Saptaji, Andri Kustiawan, Syahidansyah Lubis, Ardi Dwi Suwardy, Sunny Rizky Suhendra, dan Iqbal Iskandar di tim kebanggaan kota Mataram tersebut.

273