Vamos Mataram Taklukkan Timnas U-20

Rabu, 26 April 2017 16:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Vamos Mataram FC. Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT
Vamos Mataram FC.

Tim Nasional Futsal Indonesia U-20 yang bertandang ke GOR 17 Desember, Nusa Tenggara Barat, tumbang di tangan skuat Vamos Mataram FC dalam laga uji coba. Laga dimulai dengan serangan-serangan dari kedua tim. Menit ke-11, pemain Timnas, Sauqy Saud Lubis mendapat peluang pertama untuk menjebol gawang Mataram. Namun tendangan kerasnya masih membentur gawang.

Peluang kedua dimiliki Faishal Ammar melalui tendangan penalti di menit ke-14, tetapi masih bisa ditepis oleh kiper Mataram, Damas Didik Kurniawan. Namun akhirnya gol pembuka sukses disarangkan Arjuna Rinaldi satu menit kemudian berkat umpan dari Anton Cahyo. Timnas unggul 1-0.

Hanya dua menit berselang, tuan rumah menyamakan kedudukan lewan sontekan Muhammad Rifai. Namun Timnas kembali membalas gol tersebut melalui tendangan Aditya Muhammad dan kembali unggul 2-1 di menit ke-18. Tak mau kalah, Mataram kembali menyamakan kedudukan di akhir babak pertama lewat gol yang dicetak Handri Suryadi. Babak pertama ditutup dengan skor 2-2.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-24, Mataram membalikkan keadaan dengan unggul 3-2 melalui gol yang diciptakan Bagus Himawan. Berselang beberapa detik, Mataram makin perkasa dengan tambahan gol dari Mutu Rizal.

Tertinggal, Timnas U-20 mengencangkan serangan dan akhirnya berbuah hasil di menit ke-34 melalui tendangan penalti Rio Pangestu. Namun dua menit kemudian, Mataram kembali memperlebar jarak melalui gol kedua Hardi dan kedudukan menjadi 5-3.

Guntur Sulistyo mempertipis jumlah gol untuk Timnas di menit ke-37. Namun kesempatan Timnas untuk menang disudahi dengan gol dari Alfajri di menit ke-39. Laga pun berakhir 6-4 untuk kemenangan Vamos Mataram FC atas Timnas Futsal U-20.

Starting line up:

Timnas U-20: Nasrullah (GK), Adit, Sauqy, Guntur, Samuel.

Vamos Mataram FC: Damas (GK), Cahyo, Wisten, Fadillah, Bagus.