Anthony Joshua Pastikan Tanding Ulang Lawan Klitschko

Selasa, 6 Juni 2017 05:46 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Richard Heathcote/Getty Images
Caption Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Caption

Meski baru mengalahkan petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko pada 30 April lalu, pertandingan selanjutnya Anthony Joshua dipastikan merupakan tanding ulang pertarungan tersebut.

Hal ini dipastikan sang promotor, Eddie Hearn. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah menanti keputusan Klitschko terhadap laga ulangan ini. 

© @PA
Wladimir Klitschko tampak di bawah kaki Anthony Joshua yang tengah melakukan selebrasi. Copyright: @PAWladimir Klitschko tampak di bawah kaki Anthony Joshua yang tengah melakukan selebrasi.

"Kami belum punya rencana lain untuk pertandingan selanjutnya bagi Anthony. Dalam pikiran kami, laga selanjutnya hanya tanding ulang melawan Wladimir Klitschko," kata Hearn dikutip dari Sky Sports.

Baca juga:

Menurutnya, ia telah menerima banyak tawaran tempat untuk menyelenggarakan pertarungan tersebut. Dia menyebut, selain Amerika dan Inggris, Dubai dan Nigeria pun berminant untuk menyelenggarakan pertandingan tersebut. 

Namun sejauh ini belum ada satupun yang dipastikan akan menjadi tuan rumah yang mempertemukan Joshua dan Klitschko.

© @REUTERS
Anthony Joshua mengalahkan Wladimir Klitschko untuk gelar IBF dan WBA di Stadion Wembley. Copyright: @REUTERSAnthony Joshua mengalahkan Wladimir Klitschko untuk gelar IBF dan WBA di Stadion Wembley.

"Kami telah menerima banyak tawaran dari berbagai pihak, dalam dua pekan ke depan, kami akan melihat mana lokasi yang masuk akal untuk menjadi lokasi pertarungan," lanjutnya. 

Joshua menang technical knockout (TKO) atas Klitschko di ronde ke-11 dalam pertarungan pada 30 April 2017 lalu di Stadion Wembley, Inggris. 

© internet
Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko. Copyright: internetAnthony Joshua vs Wladimir Klitschko.

Kemenangan ini membuat Joshua berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat IBF serta mendapatkan tambahan gelar juara versi WBA dan IBO.