Eks Pelatih Timnas: Vic Hermans Sangat Mengecewakan

Rabu, 1 November 2017 21:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
© @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia. Copyright: © @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia.

Mantan pelatih Timnas futsal Indonesia, Dadang Iskandar mengaku sangat prihatin akan prestasi Timnas futsal Indonesia. Bagi dia, selama dilatih pelatih seklaiber Vic Hermans, prestasi futsal Indonesia justru melorot.

Kekecewaan Dadang bertambah setelah Timnas futsal Indonesia harus angkat koper lebih cepat di ajang Piala AFF Futsal 2017. Baginya dengan prestasi ini seakan percuma mengontrak Vic Hermans sebagai pelatih.

"Kalau kita memang idealnya mencari hal baru dari pelatih asing. Setidaknya ada transfer knowledge untuk teman pelatih lokal. Tapi dua hasil event ini kita melihat tidak ada perkembangan yang signifikan dari Timnas futsal," ucap Dadang, Rabu (01/11/17).

© Internet
Vic Hermans dan Miguel Rodrigo Copyright: InternetVic Hermans dan Miguel Rodrigo

Dengan kejadian ini, pelatih yang membesut IPC Pelindo ini pun berharap Federasi Futsal Indonesia (FFI) selaku induk futsal Indonesia mengambil langkah tegas. Terlebih kekecewaan mereka terhadap pelatih asal Belanda ini sudah memuncak.

"Hal ini yang harus bahan evaluasi federasi. Kita sebagai pelatih lokal memang berharap mendapat transfer ilmu dari Vic Hermans, tapi faktanya kita tidak pernah satu momen untuk mengupgrade teman pelatih lokal."

"Kedua seharunya di timnas dilibatkan satu pelatih lokal untuk menjadi asisten, tapi faktanya tidak ada dan ini miris untuk teman-teman pelatih lokal," tutup dia.

Memang selain meraih hasil buruk di ajang AFF Futsal Championship 2017, Timnas Indonesia juga meraih hasil minor di ajang SEA Games. Skuat Garuda tidak meraih medali, malah kalah dari Timnas futsal putri yang meraih medali perunggu.