Profil Venue Asian Games 2018: Stadion Bumi Sriwijaya

Rabu, 1 Agustus 2018 13:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - 17 hari lagi gelaran Asian Games 2018 akan secara resmi dimulai. Indonesia selaku tuan rumah terus berbenah agar semua venue bisa dipakai secara maksimal.

Salah satu venue yang disiapkan Indonesia adalah Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang. Stadion ini rencananya akan dipakai untuk melangsungkan cabang olahraga sepak bola wanita.
 
Demi memantapkan persiapan, Stadion Bumi Sriwijaya mulai direnovasi sejak Juli 2017 lalu. Proses pengerjaannya difokuskan ke beberapa titik, antara lain, rumput, bangku penonton, dan toilet.

Sampai saat ini pengerjaan renovasi Stadion Bumi Sriwijaya belum benar-benar rampung 100 persen. Namun perubahan signifikan terlihat di bagian bangku penonton.

Kini, sudah tak ada lagi kursi kayu. Bangku penonton sudah diganti dengan kursi tunggal (single seat), diberi gradasi warna biru merah, dan memenuhi standar Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC.

© KORANKITO.COM
Stadion Bumi Sriwijaya Copyright: KORANKITO.COMStadion Bumi Sriwijaya.

Meski begitu, Stadion Bumi Sriwijaya masih perlu dibenahi lagi sampai tuntas. Pada bulan Mei lalu saja, stadion ini hanya memiliki tiga toilet, itu pun berada luar stadion.

Sementara menurut standar AFC, sebuah stadion minimal memiliki empat toilet duduk yang diletakan di titik-titik yang strategis untuk tidak merepotkan para penonton yang hadir.

Berikut ini profil Stadion Bumi Sriwijaya:

Nama: Stadion Bumi Sriwijaya

Kapasitas: 15.000 Penonton

Pembangunan: 1971

Ezra Walian Gagal Bela Timnas U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga, Serta Seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM