Delegasi Asian Games 2018 Bakal Disambut Budaya Betawi

Rabu, 8 Agustus 2018 16:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018. Copyright: © INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018.

INDOSPORT.COM- Demi menyemarakkan pesta olahraga tersbesar di Asia, Asian Games 2018,  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah paket wisata budaya kepada para kontingen.

Dikutip dari laman Antara, para atlet akan di ajak ke kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, untuk menikmati sejumlah atraksi budaya yang telah disiapkan.

"Ada paket wisata yang sudah kami siapkan untuk para atlet, ofisial dan delegasi Asian Games 2018, yaitu berupa wisata budaya di Setu Babakan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparbud DKI, Asiantoro.

Beberapa kesenian yang akan ditampilkan antara lain tari-tarian yang terdiri dari 1.000 penari, pencak silat dan Palang Pintu, serta proses pembuatan jajanan tradisional khas Betawi “dodol betawi”.

“Untuk memeriahkan kedatangan para delegasi itu, kami akan menampilkan tarian massal khas Betawi, para atlet juga akan diperkenalkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya cara pembuatan batik khas Betawi dan cara pembuatan dodol Betawi” ungkap Asiantoro.

Dijelaskan, pemberian paket wisata tersebut merupakan strategi yang dilakukan oleh pihak pemerintah untuk memperkenalkan seni dan budaya Betawi kepada para tamu Asian Games.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.