Taufik Hidayat Anggap Asian Games 2018 Setara dengan Piala Dunia

Minggu, 12 Agustus 2018 10:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Masyarakat Kota Bandung sangat antusias menyaksikan kirab obor Asian Games 2018 yang dibawa secara estafet dari Gerbang Tol Pasteur, Jalan Dr Djundjunan hingga Gedung Sate, Sabtu (11/08/18). 

Api obor Asian Games 2018 yang sebelumnya bermalam di Purwakarta ini sudah dinantikan masyarakat di Gerbang Tol Pasteur. Setibanya di Bandung, api obor disambut dengan kesenian berupa tari rampak merak dan diserahterimakan kepada pihak Kota Bandung yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial. 

Legenda bulutangkis, Taufik Hidayat mengaku kagum dengan antusias mayarakat Kota Bandung saat api obor Asian Games 2018 berada di Kota Kembang. Apalagi, mereka rela menunggu beberapa jam di pinggir jalan hanya untuk melihat langsung obor yang dibawa secara estafet menuju Gedung Sate.

"Animo di Bandung selalu ramai. Saya lihat dari awal sampai akhir antusiasnya sangat besar. Ini bagus, karena Asian Games tidak hanya di Jakarta, tapi di Bandung juga dilibatkan," kata Taufik, Sabtu (11/08/18). 

Antusias yang besar yang ditujukan masyarakat Kota Bandung ini diharapkan menjadi motivasi bagi atlet Indonesia untuk menampilkan penampilan terbaiknya di Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Apalagi, Indonesia merupakan tuan rumah, sehingga hal itu harus bisa dimaksimalkan oleh para atlet. 

"Tentu ini tantangan besar. Di satu sisi kita main sebagai tuan rumah. Jadi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin," ujarnya.

Taufik juga memberikan suntikan motivasi bagi atlet Indonesia, agar di ajang multievent empat tahunan ini bisa meraih hasil maksimal dan membawa nama Indonesia harum di kancah internasional. 

"Asian Games beda dengan kejuaraan biasa, seperti All England. Sekarang multievent dan membawa nama negara. Piala dunia juga bisa dikatakan boring (hanya mempertandingkan bola saja)," tandas peraih medali emas Olimpiade 2004 itu.

"Tapi Indonesia juga harus berjuang karena bulu tangkis banyak atlet bagus seperti Jepang, China, Taiwan dan masih banyak lagi. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," harapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT