Meriahkan HUT RI ke-73, TNI Adakan Garuda Run 12K di Lebanon

Selasa, 14 Agustus 2018 13:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Puspen TNI
Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) menyelenggarakan perlombaan lari jarak menengah dengan title “Garuda Run 12K”. Copyright: © Puspen TNI
Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) menyelenggarakan perlombaan lari jarak menengah dengan title “Garuda Run 12K”.

INDOSPORT.COM - Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI ke-73, Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) menyelenggarakan perlombaan lari jarak menengah bertajuk “Garuda Run 12K”, yang mengambil Start dan Finish di Markas Indobatt UNP 7-1 Adchits Alqusayr, Lebanon Selatan, Minggu (12/08/18).

Menariknya, “Garuda Run 12K” ini merupakan event pertama kali yang diselenggarakan oleh satuan jajaran UNIFIL, diikuti oleh 969 pelari baik dari militer maupun kalangan masyarakat sipil.

Dalam sambutannya, Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo, mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas partisipasi peserta lomba baik dari militer maupun masyarakat sipil untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018.

“Saya apresiasi seluruh peserta lomba yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan lebih special event ini baru pertama kali dilaksanakan oleh satuan dijajaran UNIFIL yang melibatkan masyarakat umum,” ujarnya, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Garuda Run 12K” ini memperlombakan beberapa kategori untuk militer dan masyarakat sipil, kategori militer pria di bawah 35 tahun, militer pria 36-44 tahun dan militer pria 45 tahun ke atas, serta 1 kategori militer wanita.

Atlet Indonesia berhasil menjadi juara di kategori militer di bawah 35 tahun yaitu Kopda Agustinus Beno (Indobatt) berhasil  finish di urutan pertama.

Sedangkan di  kategori militer 36-44 tahun keluar sebagai juara Michael Hoey (Finlandia), dikategori 45 tahun keatas keluar sebagai juaranya adalah Ahmad Farouk dari ISF (Lebanon) dan Kategori Wanita juaranya adalah Najad Ahrach (Perancis).

“Garuda Run 12K” kategori sipil diikuti oleh masyarakat umum Lebanon, pelajar dan mahasiswa. Sedangkan dikategori militer diikuti oleh 18 negara terdiri dari, LAF (Lebanesse Armed Force), Spanyol, Jerman, Prancis, Finlandia, Italia, Kroasia, Serbia, India, Nepal, Kamboja, Ghana, Austria, Srilanka, China, Korea, Fiji dan Malaysia.

Potensi Emas Indonesia di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%