Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018, Begini Aksi Jor-joran Indonesia Menurut India

Sabtu, 18 Agustus 2018 02:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Indonesia Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Indonesia Asian Games 2018.

INDOSPORT.com – Media India, Economic India Times, telah mengklaim Indonesia mempertaruhkan banyak hal untuk menjadi tuan rumah di ajang Asian Games 2018.

Kota Jakarta dan Palembang dikhususkan menjadi pusat seluruh kegiatan turnamen multi olahraga Asian Games yang dimulai pada hari Sabtu (18/08/18).

Tentu saja ada banyak hal yang diupayakan pemerintah setempat di dalam mempersiapkan kota tersebut, mulai dari fasilitas wisma atlet, venue olahraga, transportasi hingga infrasatrktur sehingga memenuhi standar internasional.

Ya, bisa dibilang ajang kali ini menjadi yang pertama kalinya bagi Indonesia sejak 1962 sebagai tuan rumah sehingga mereka sangat bersemangat dalam mempersiapkannya. Tentu saja mereka tidak ingin menjadi tuan rumah yang mengecewakan, karena apabila gagal maka nama bangsa menjadi taruhannya.

Apa yang dilakukan Indonesia ini rupanya menjadi perhatian sebuah media di Indonesia yang berbasis ekonomi, Economic India Times, terkait dengan apa yang dipertaruhkan Indonesia menjelang event tersebut berlangsung.

Lantas, seperti apa perubahan yang dilakukan Indonesia untuk menciptakan even yang nyaman dan aman bagi semua orang? Simak ulasannya berikut ini