Asian Games 2018 Beri Banyak Keuntungan untuk Indonesia

Sabtu, 18 Agustus 2018 07:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Logo Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Wakil Presiden Kehormatan Olympic Council of Asia (OCA), Wei Jizhong, mengungkapkan bahwa Asian Games 2018 akan meninggalkan banyak manfaat untuk Indonesia terutama bagi penduduk yang berpenghasilan rendah.

Pria veteran olahraga China mengatakan Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang adalah tentang rakyat dan untuk rakyat.

“Meski waktu persiapa minim, tetapi di tahap akhir akan baik. Ketika turnamen selesai, Indonesia akan mendapatkan warisan, yaitu manfaat yang positif dan berguna untuk orang-orang,” ujar Wei, dilansir dari media asal China, SCMP.

Ia juga menilai bahwa warisan tersebut berupa bangunan apartemen untuk atlet di Jakarta dan Palembang akan digunakan sebagai perumahan bagi masyarakat Indonesia yang berpenghasilan rendah setelah Asian Games 2018 berakhir.

“Kami berdiskusi tentang bagaimana kami dapat menggunakan apartemen ini setelah semuanya selesai. Dan kami memutuskan untuk bisa digunakan oleh orang Indonesia yang membutuhkan,” kata mantan sekretaris jenderal Komite Olimpiade Tiongkok itu.

“Ini akan berguna bagi keluarga berpenghasilan rendah, karena di wisma atlet Jakarta ada rumah sakit, dan di Palembang ada klinik terdekat. Semua fasilitas yang diperlukan tersedia di dekat kedua wisma atlet untuk dimanfaatkan oleh penghuni di masa depan,” tambahnya.

Negara multi budaya ini dilaporkan telah menghabiskan lebih dari 3,2 miliar dolar Amerika (Rp45,7 triliun) untuk menyelenggarakan perhelatan terbesar di benua Asia.

Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September, dan dipantau oleh 100 ribu personel keamanan yang selalu siaga untuk mencegah serangan kejahatan dan teroris.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.