'Sehatkan' Asian Games 2018, Gubernur Sumsel Justru Dikritik

Minggu, 19 Agustus 2018 08:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© alexnoerdin.info
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Copyright: © alexnoerdin.info
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

INDOSPORT.COM – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, berencana menjadikan Palembang sebagai daerah yang ramah lingkungan.

Demi merealisasikan hal ini, dirinya membuat sebuah larangan bagi warganya yang menggunakan kendaraan, untuk tidak melewati atau memasuki Jakabaring Sport City (JSC) selama Asian Games 2018 berlangsung.

“Kami akan mulai dengan Jakabaring Sport City. Ini akan menjadi contoh project kami dalam mengimplementasikan infrastruktur hijau,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Namun, aturan yang dibuat oleh Alex Noerdin ini, mendapat kritikan keras dari masyarakat Palembang. Pasalnya, kurangnya sosialisasi, membuat para masyarakat tidak mengetahui akan hal itu harus berputar balik atau mermakirkan mobil mereka di luar komplek JSC.

“Saya pikir banyak orang yang masih belum paham dengan kebijakan ini. Kami masih menghadapi beberapa komplain,” lanjutnya

Menurut Alex Noerdin, setelah diberi penjelasan, masyarakat kini telah memahami peraturan ini. Dan, dirinya akan terus mempromosikan rencananya tersebut, demi Palembang yang baik.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel ini telah melarang becak atau angkutan tradisional untuk memasuki kawasan JSC pada awal tahun ini dan hanya memberikan izin untuk kendaraan-kendaraan yang bebas dari polusi.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.