Sosok Non Atlet Jadi Rebutan Pejabat di Opening Asian Games 2018

Minggu, 19 Agustus 2018 16:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ternyata tidak hanya atlet saja yang didatangi untuk berfoto bersama dalam Opening Asian Games 2018.

Siswa SMP bernama Yohanes Gama Marschal Lau mendadak terkenal dikalangan para pejabat negara karena aksi heroik yang ia lakukan kala upacara bendera 17 Agustus 2018 lalu.

Bocah yang akrab disapa Joni ini dengan sigap memanjat tiang bendera kala ia mengetahui bendera tidak bias dikibarkan karena talinya terputus.

Dikutip dari Pos Kupang, lokasi upacara berlangsung berada di Pantai Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Atas aksinya ini ia diberi banyak hadiah mulai dari instansi pemerintah, kalangan pejabat hingga pengacara terkenal Hotman Paris. Salah satu hadiah yang ia terima dari Kemanpora adalah sebuah tiket VIP untuk menonton pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Utama Bung Karno.

Terlihat dari unggahan Twitter Pramono Anung, Joni Nampak duduk bersama para mentri kabinet kerja Jokowi. Tak hanya duduk bersama, rupanya Joni mendadak menjadi rebutan para mentri, Panglima TNI, Kapolri untuk berfoto.

Dari foto yang ditampilkan, Joni Nampak berfoto bersama tiga mentri yaitu Pramono Anung, Luhut Panjaitan dan Wiranto. Selain itu ada juga foto Joni sedang bersama Panglima TNI. Dan yang terakhir ada foto Joni bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif , Triawan Munaf.

“Joni yg kemarin secara heroik memanjat tiang bendera di NTT, menjadi bintang saat pembukaan Asian Games di GBK malam ini, bertemu dgn Menteri2, Panglima TNI dan Kapolri.

"Semuanya minta foto dengan Joni. Joni kalau sudah besar pengen jadi Tentara” tutur Pramono Anung didalam akun Twitternya.

Selain hadiah berupa uang, biaya pendidikan dan Tiket VIP pembukaan Asian Games, Joni juga diberi hadiah jalur prioritas untuk masuk ke TNI. Joni sendiri bercita-cita ingin menjadi tentara ketika ditanya oleh Mentri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT