INASGOC Akui Kekurangannya soal Tiket

Kamis, 30 Agustus 2018 18:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Alfia Nurul Fadilla
Penonton antre tiket cabang bulutangkis Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Alfia Nurul Fadilla
Penonton antre tiket cabang bulutangkis Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Ketua Dewan Pengarah INASGOC, Jusuf Kalla, mengakui tidak mengira secara tepat tingginya minat masyarakat dalam menyaksikan pertandingan dan acara seremonial Asian Games 2018 sehingga tiket terjual habis.

Hal ini pun berdampak pada ludesnya tiket di sejumlah venue olahraga yang membuat menimbulkan keluhan di masyarakat. 

"Satu-satunya kekurangan kita adalah masalah tiket. Tapi itu kan positif, kita tidak mengira penonton begitu antusiasnya. Sehingga ya mau diapakan, kursi hanya segitu," ujar Jusuf Kalla dilansir dari AntaraNews, Kamis (30/08/18).

Walau begitu, Jusuf Kalla menilai bahwa habisnya tiket, baik acara pembukaan maupun tiket pertandingan, bukanlah karena panitia tidak siap. 

Melainkan lebih kepada kapasitas yang ada. Walau sejumlah venue sudah direnovasi dan dibangun, namun tetap tidak mampu menampung jumlah pentonton dalam kapasitas tertentu. 

"Jadi masyarakat kiranya memahami. Bukannya kami tidak siap, tetapi kursinya memang segitu. Stadion memang begitu, gedung-gedung olahraga memang begitu (kapasitas kursinya)," kata Jusuf Kalla. 

Menurut Jusuf Kalla, beberapa cabang olahraga yang diprediksi tidak menjadi minat masyarakat justru tiketnya habis terjual.