Pelantikan Gubernur 2018, Chris John: Jangan Pandang Olahraga Sebelah Mata

Rabu, 5 September 2018 12:54 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kayis/Indosport
Chris John, mantan petinju Indonesia. Copyright: © Kayis/Indosport
Chris John, mantan petinju Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelantikan gubernur pada hari ini, Rabu (05/09/18), nyatanya berhasil menarik perhatian beberapa kalangan. Tak terkecuali, mantan petinju kebanggaan Indonesia Chris John, yang kini terjun ke dunia politik. 

Chris John pun menyampaikan beberapa pesan untuk para kepala daerah yang terpilih. Menurutnya, pemerintah seharusnya lebih memperhatikan lagi pembinaan atlet-atlet muda demi regenerasi yang sempurna, bukan mencari atlet yang sudah jadi saja. 

"Mudah-mudahan ke depannya pemerintah daerah lebih memperhatikan lagi ya, dan juga memperhatikan lebih ke arah pembinaan, pencarian bakat-bakat kecil kan juga penting, bukan membina atlet-atlet yang sudah jadi," ucapnya saat dihubungi via telepon.

Ia menambahkan, jangan pernah memandang dunia olahraga sebelah mata. Pasalnya, olahraga memiliki peran penting untuk membantu peningkatan popularitas suatu daerah. 

Terlebih lagi, apabila putra daerah tersebut terpilih berhasil menjuarai ajang-ajang bergengsi di dunia olahraga, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), SEA Games, Asian Games, atau Olimpiade.

"Mudah-mudahan, kalau emang bisa terpilih PON, dan SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade kan daerah itu, juga akan terangkat dengan prestasi sang atlet," lanjut Chris John

Ia berharap, nantinya pemerintah bisa mensosialisasikan dunia olahraga ke pelosok-pelosok Indonesia, sehingga bisa mendapatkan putra daerah yang memiliki potensi dalam cabang olahraga tertentu.

Penulis: Ridi Fadhilah Kham

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM