Atlet Jiujitsu Indonesia Curhat, Latihan Setahun Dibayar Tanding 30 Detik

Jumat, 14 September 2018 19:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Simone Juli
Atlet Juijitsu Indonesia Simone Julia. Copyright: © Simone Juli
Atlet Juijitsu Indonesia Simone Julia.

INDOSPORT.COM - Simone Julia, atlet jiujitsu yang mewakili Indonesia di Asian Games 2018 menuangkan curahan hatinya terkait perjuangannya di Asian Games melalui akun Instagram @simonejuliaa.

Wanita yang akrab disapa Simi tersebut memulai curhat dengan menggambarkan sesi latihannya yang padat. Dalam satu hari, terdapat hingga tiga kali latihan, dan masing-masing sesi menghabiskan waktu hingga tiga jam. Rutinitas ini berlangsung selama enam hari dalam seminggu, dan berlanjut hingga satu tahun lamanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Simone Julia (@simonejuliaa) pada

Namun di ajang Asian Games 2018, penampilan jiu jitsu tidaklah sebanding dengan masa latihan tersebut. Cabang olahraga ini hanya menghabiskan waktu kurang dari lima menit, atau bahkan beberapa laga hanya mencapai waktu 30 detik.

“Saya terbangun hampir setiap pagi dengan tubuh yang kaku, sakit dan nyeri sendi yang menyakitkan di jari-jari saya dari mencengkeram. Bangun, latihan, makan, mandi, latihan, mandi, tidur siang, latihan, makan, mandi, tidur. Itu adalah hidup saya,” tulis Simi.

Sempat ingin berhenti dan tidak percaya diri mewakili Indonesia, namun berkat dukungan dari berbagai pihak, akhirnya atlet yang pernah menjajal dunia akting ini pun kembali bangkit dan percaya diri dalam mewakili kontingen Merah Putih di cabor jiujitsu nomor kelas berat 62 kg.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Simone Julia (@simonejuliaa) pada

Meski gagal di ajang olahraga terbesar se Asia tersebut, namun Simi puas dengan pencapaian dirinya.

“Saya dapat terus berjalan selama berhari-hari, tetapi saya sangat senang saya tetap berada di jalur ini dan melihatnya. Bersaing di Asian Games adalah mimpi yang menjadi kenyataan ke yang berikutnya!” tulisnya.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%