x

Stadion GBK Sempat Kebakaran, Ini Respons Kemenpora

Jumat, 3 Maret 2017 19:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gatot S Dewa Broto mewakili Kemenpora memberi tanggapan soal kebakaran yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Suasana menggemparkan sempat terjadi di dekat Stadion Utama Gelora Bung Karno di kawasan Senayan, Jakarta. Bagaimana tidak, sekitar pukul 12:30 WIB, terlihat asap putih tebal yang berasal dari stadion yang dicetuskan oleh Presiden Indonesia pertama, Ir. Soekarno tersebut.

Kabar insiden kebakaran di SUGBK yang diduga terjadi di wilayah Pintu Satu tersebut pun mengejutkan berbagai pihak. Salah satunya pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Melalui Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, pihak Kemenpora mengaku baru mengetahui kabar kebakaran yang terjadi di SUGBK, setelah melihat pemberitaan di media.

Untuk itu, pria yang sebelumnya menjabat Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga tersebut langsung menghubungi pihak-pihak terkait, guna menanyakan kondisi terkini SUGBK.

"Saya baru tahu kabar ini dari media. Saat ini, saya sedang berusaha minta konfirmasi ke pihak GBK dan Satgas Infrastruktur Asian Games," tutur Gatot melalui pesan singkat kepada awak INDOSPORT.

Lebih lanjut, Gatot pun menyesalkan insiden kebakaran yang terjadi di salah satu stadion tertua di Tanah Air tersebut. Pasalnya, saat ini SUGBK tengah dalam proses renovasi agar siap digunakan dalam kancah Asian Games pada 2018 mendatang.

Kejadian kebakaran yang terjadi di tengah-tengah proses renovasi SUGBK.

"Kami tentu turut sedih mendengar kabar ini. Harus segera ditelusuri penyebab kebakarannya. Kami berharap kejadian ini tidak sampai mengganggu target penyelesaian renovasi," tutupnya.

Seperti diketahui SUGBK merupakan salah satu venue yang nantinya akan menjadi tempat berlangsungnya sejumlah pertandingan olahraga yang ada di Asian Games 2018. Stadion ini pun sudah mulai direnovasi sejak Juli 2016 lalu.

Asian GamesKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Gatot S Dewa BrotoStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Berita Terkini