x

(VIDEO) 5 KO Tercepat dalam Sejarah Tarung UFC

Jumat, 5 Mei 2017 21:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
UFC.

Para penggemar dunia tarung bebas mengharapkan sajian duel yang sengit dan penuh dengan baku hantam. Terutama dalam setiap pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC). Baru didirikan pada 1993, UFC sudah menarik jutaan penonton dan penggemar baru. Bahkan para petarung topnya seperti Conor McGregor dan Ronda Rousey, sudah mengalahkan ketenaran para petinju masa kini.

Namun dari sekian banyak pertarungan UFC yang seru dan menegangkan, beberapa petarung sukses menumbangkan lawannya hanya dalam hitungan detik. Sejarah UFC mencatat kiprah para petarung fenomenal ini, yang mampu menyudahi duel dengan sangat singkat. Bahkan beberapa dari mereka baru merintis karier di atas ring oktagon.

Berikut INDOSPORT himpun lima kemenangan knockout tercepat dalam sejarah UFC, bagi Anda para penggemar dunia tarung bebas.


1. James Irvin vs Houston Alexander

James Irvin.

James Irvin memukul KO Houston Alexander dalam laga UFC Fight Night 13 yang berlangsung pada 2 April 2008. Pertarungan ini adalah laga pembuka dari pertarungan utama antara Kenny Florian vs Joe Lauzon. Seperti terlihat dalam video, Irvin melayangkan pukulan superman dan langsung membuat Alexander KO hanya dalam delapan detik.

Dari kabar yang dilansir The Sportster, sepertinya kemenangan ini berbuah kesialan bagi Irvin. Pasalnya, ini adalah kemenangan terakhir petarung berjuluk The Sandman itu di UFC.


2. Don Frye vs Thomas Ramirez

Don Frye.

Don Frye adalah salah satu petarung paling tangguh di atas ring oktagon. Dalam laga melawan Thomas Ramirez, ia sukses menumbangkan rivalnya hanya dalam delapan detik dengan hook kanan. Pertarungan yang berlangsung pada 1996 itu merupakan salah satu pertarungan pertamanya di UFC 8.

Bersamaan dengan tumbangnya Ramirez usai dihajar petarung berjuluk The Predator itu, berakhir pula karier Ramirez di arena UFC. Sementara karier Frye melesat, bahkan masuk dalam Hall of Fame UFC dan juga berkarier sebagai aktor.


3. Ryan Jimmo vs Anthony Perosh

Ryan Jimmo.

Ryan Jimmo adalah pemegang rekor pertarungan terbanyak dan mantan juara kelas light heavyweight Maximum Fighting Championship, sebelum laga MMA asal Kanada itu dihapus.

The Big Deal lantas mencoba berkarier di UFC. Saat melakukan debut di UFC 149, ia bertemu dengan petarung veteran Australia, Anthony Perosh pada 21 Juli 2012. Jimmo mencatatkan salah satu kemenangan KO tercepat dalam UFC setelah menumbangkan Perosh dalam tempo tujuh detik. Bahkan rivalnya itu sudah tak sadarkan diri sebelum membentur lantai oktagon.


4. Chan Sung Jung vs Mark Hominick

Chan Sung Jung.

Mengingat bagaimana jarangnya KO dalam kelas bulu di UFC, kemenangan Chan Sung Jung ini menjadi salah satu KO yang paling fenomenal. Ia merobohkan Mark Hominick hanya dalam tujuh detik. Kekalahan itu pun disebut-sebut sebagai awal menurunnya karier Hominick.

Usai laga dengan KO tercepat itu, Sung Jung memperoleh salah satu julukan terbaik di UFC, yakni The Korean Zombie. Namun tak hanya karena pertandingan legendaris itu, Sung Jung juga layak menyandang gelar itu karena agresivitas dan rahangnya yang bagaikan besi.


5. Todd Duffee vs Tim Hague

Todd Duffee.

Todd Duffee mencatat rekor kemenangan KO tercepat UFC saat merobohkan Tim Hague dalam tujuh detik. Dalam laga UFC 102 itu, Duffee melayangkan jab keras dan langsung menumbangkan Hague. Bahkan setelah rivalnya itu jatuh, Duffee masih melayangkan pukulan ground and pound bertubi-tubi.

Usai laga, The Young Bull selebrasi ke arah kamera dengan berteriak, "Itu makanan pembuka. Saya mau makan sekarang, Dana (White, Presiden UFC)! Biarkan saya makan!"

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Ryan Jimmo

Berita Terkini