x

Jelang SEA Games, Timnas Voli Putra Fokus Benahi Pertahanan

Sabtu, 29 Juli 2017 02:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
Pelatih voli Timnas Putra Indonesia, Samsul Jais

Tim Nasional Voli Putra Indonesia terus mempersiapkan diri menjelang bergulirnya SEA Games 2017 pada Agustus mendatang. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan mengikuti kejuaraan Asian Senior Men's Volleyball Championship 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur.

Saat ini Timnas Voli Putra Indonesia mampu menembus babak delapan besar turnamen itu. Prestasi itu diraih setelah mengalahkan Kazakhstan serta kalah dari Korea Selatan. Bahkan, Merah Putih masih menyisahkan satu pertandingan melawan Jepan pada Sabtu (29/07/17).

Baca Juga

Akan tetapi, ada satu hal yang menjadi fokus perhatian pelatih Samsul Jais. Ia mengakui Tim Voli Indonesia masih mempunyai sejumlah kelemahan, seperti receive dan servis, sehingga menjadi fokus utama jelang terjun pada SEA Games 2017 nanti.

"Waktu efektif kami hanya ada dua minggu sebelum berangkat ke SEA Games, jadi akan kami manfaatkan kejuaraan Asia ini untuk memperkuat pertahanan pemain," ujar Samsul seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya, Samsul Jais memang mengakui keiutsertaan Timnas Voli Putra di Asian Senior Men's Volleyball Championship 2017 adalah salah satu cara agar anak asuhnya mendapat pengalaman internasional.

"Nanti akan kami lihat terus perkembangannya, tujuannya kami pada ajang ini adalah untuk mengukur kemampuan pemain sebelum terjun ke SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus 2017," tutur Samsul.

SEA Games 2017Timnas Voli Indonesia

Berita Terkini