x

Vic Hermans Angkat Bicara Soal Nasib Timnas Futsal

Senin, 31 Juli 2017 13:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi

Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia hingga saat ini belum juga mendapat kepastian apakah bermain di SEA Games 2017 atau tidak. Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI dan pemerintah telah menyatakan kesiapannya membantu, namun Federasi Futsal Indonesia (FFI) belum juga menunjukkan komitmennya.

Pihak FFI terkesan menggantungkan nasib Timnas Futsal Putra dengan belum juga memberikan keputusan ikut atau tidak ke SEA Games. Hal ini juga ditandai dengan belum adanya pemanggilan pemain untuk melakukan seleksi dan juga pemusatan latihan.

Selebrasi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Yamani usai mencetak gol pertama.

Keadaan itu pun membuat pelatih Timnas Futsal Putra, Vic Hermans, angkat bicara. Ia seakan mengisyaratkan kalau dirinya juga 'bingung' dengan kondisi saat ini. Menurutnya waktu semakin sempit untuk mempersiapkan tim mengingat SEA Games akan berlangsung dua minggu lagi.

Baca Juga

"Pada saat ini masih belum pasti apakah Futsal Indonesia akan pergi ke SEA Games yang akan digelar mulai 16-30 Agustus di Kuala Lumpur, Malaysia," tulis Vic Hermans dalam blog pribadinya.

"Setelah pertemuan antara PSSI dan FFI, setiap hari media memberikan update baru. Ya, kita pergi dan keesokan harinya tidak, kita tidak pergi," sambungnya.

"Saya sendiri berpikir bahwa waktu singkat untuk dipersiapkan dengan baik untuk turnamen, tapi bukan saya yang mengambil keputusan. Kita lihat dan tunggu saja," imbuhnya dalam tulisan berjudul, Pergi atau Tidak Sama Sekali.

Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia.

Timnas Futsal Putra memang diurus sendiri oleh FFI, berbeda dengan Timnas Futsal Putri yang dibiayai dan masuk list Satlak Prima. Nasib Timnas Futsal Putra memang terkatung-katung semenjak FFI sempat memilih mundur dari SEA Games sebelum diambil alih PSSI.

Selain itu tim Merah Putih juga dikabarkan bisa saja batal ke pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara itu karena adanya rebutan hak siar dari dua media raksasa Tanah Air. Meski kini sudah ditangani PSSI, keikutsertaan Timnas Futsal Putra di SEA Games memang harus berdasarkan rekomendasi dan izin dari FFI.

SEA GamesTimnas Futsal IndonesiaSEA Games 2017

Berita Terkini