x

Indonesia 4-2 Thailand: Garuda Patok Gajah Putih

Minggu, 20 Agustus 2017 17:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Babak Pertama

Tim Merah Putih mampu mendominasi jalannya pertandingan di paruh babak pertama. Meski melawan negara yang diunggulkan dalam cabang olahraga futsal ini, namun Timnas Indonesia tak gentar dalam menggencarkan serangan.

Bahkan, beberapa kali mereka menebarkan ancaman dan tanpa menunggu waktu lama, Indonesia langsung unggul di menit ketiga melalui Subhan Faidasa.

Tertinggal 0-1 tak membuat Thailand putus asa, sebaliknya mereka justru memberikan tekanan demi tekanan, sementara Timnas Indonesia mencoba untuk lebih bersabar dan sesekali mencoba untuk melepaskan ancaman.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Timnas Indonesia justru berhasil menggandakan keunggulan.

Kali ini melalui Sauqy Saud Lubis yang berhasil mencetak gol dan membuat skuat Garuda unggul 2-0 atas Gajah Putih. Gol dari Sauqy ini sekaligus menjadi penutup laga di babak pertama.

Babak Kedua

Usai turun minum, Timnas Thailand tak mau menunggu waktu lama untuk menggempur serangan. Hasilnya, baru empat menit berjalan, mereka berhasil mempertipis kedudukan menjadi 1-2 melalui gol dari Jirawat Sornwichian.

Menariknya, gol dari Thailand ini tak berlangsung lama. Sebab, Timnas Indonesia berhasil memperlebar kedudukan.

Lagi-lagi Sauqy Saud Lubis mencantumkan namanya di papan skor yang memberikan keunggulan untuk Timnas Indonesia menjadi 3-1.

Memasuki menit-menit akhir, Thailand mencoba untuk bermain power play (kiper ikut bermain menyerang). Hasilnya, mereka berhasil kembali mempertipis kedudukan menjadi 2-3 melalui gol dari Suphawut Thueanklang melalui titik putih penalti.

Menjelang detik-detik akhir laga, Indonesia kembali lagi menghajar Thailand. Kali ini melalui kaki dari Alexander Bernhard yang sukses menjebol gawang Thailand tanpa kawalan apapun, memanfaatkan situasi power play yang diusung sang lawan.

Skor 4-2 menjadi hasil akhir dalam laga ini dan Timnas Futsal Putra Indonesia berhasil mencatatkan kemenangan pertama mereka dalam ajang SEA Games 2017.

SUSUNAN PEMAIN

INDONESIA

Muhammad Albagir, Mochammad Iqbal Rahmatullah, Tricahyo Ramadhan, Sauqy Saud Lubis, Subhan Faidasa

Cadangan: Yusuf Kurniawan, Andi Fardiansyah, Rio Pangestu Putra, Andriansyah Agustin, Anton Cahyo Nugroho, Eko Sutrisno, Ardiansyah Runtuboy, Alexander Bernhard, Johanis Mustamu

Thailand

Katawut Hankampa, Jirawat Sornwichian, Kritsada Wongkaeo, Suphawut Thuenklang, Watur Wangsama-aeo

Cadangan: Kanison Phoopun, Nawin Rattanawongswas, Peerapol Satsue, Cahivat Jamgrajang, Ronnachai Jungwongsuk, Jetsada Chudech, Muhammad Osamanmusa, Apiwat Chaemcharoen, Sorasak Phoonjungreed

FutsalSEA GamesThailandTimnas Futsal IndonesiaSEA Games 2017

Berita Terkini