x

Timnas Futsal Indonesia Kubur Mimpi Raih Emas SEA Games 2017

Sabtu, 26 Agustus 2017 05:35 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Indonesia (Merah Putih) Sea Games 2017.

Kekalahan atas Vietnam di Shah Alam Panasonic Sports Complex, Selangor, Malaysia, Jumat (25/08/17) membuat Timnas Futsal Indonesia gagal raih emas di SEA Games 2017. Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan dibungkam 1-4.

Hasil ini cukup menyesakkan mengingat Indonesia sebenarnya mampu unggul lebih dulu di babak pertama lewat eksekusi penalti Sauqy Ahmad. Bahkan skor 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, Vietnam mencoba menambah tekanan dengan cara bermain cepat. Hasilnya, Pham Duc Hoa sanggup samai kedudukan menjadi 1-1 di menit 26, juga lewat eksekusi penalti.

Sauqy cetak gol ke gawang Vietnam.

Seakan tersengat dengan gol penyama kedudukan tersebut, Vietnam kembali manambah gol selang lima menit kemudian. Le Quoc Nam membalikkan keadaan usai berhasil getarkan jala gawang Indonesia.

Sadar butuh bermain power play demi samai skor, Indonesia langsung menerapkan taktik tersebut di sekitar 10 menit sebelum waktu habis. Sayang, Vietnam malah menambah dua gol lagi dalam waktu dua menit.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun yang dialami Indonesia di SEA Games 2017 cabang olahraga futsal. Sebelumnya, Malaysia juga mampu mengalahkan Merah Putih dengan skor telak 5-0.

Dua hasil minor tersebut membuat kans dan mimpi Indonesia menambah emas di cabang futsal terpaksa pupus sebab Malaysia tak mungkin bisa dikejar lagi di puncak klasemen.

Baca Juga
FutsalSEA GamesSEA Games 2017

Berita Terkini