x

Main di Piala AFF Futsal, Ini Negara yang Diwaspadai Timnas Indonesia

Selasa, 3 Oktober 2017 11:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo

Timnas Futsal Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan untuk mengikuti Piala AFF Futsal pada 26 Oktober sampai 3 November mendatang di Thailand. Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Melihat peta kekuatan dari setiap peserta, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Vic Hermans ternyata sudah bisa menebak siapa saja lawan yang akan menyulitkan. Ia menyebut akan ada tiga negara yang bersaing ketat untuk dua posisi teratas tiap grup untuk lolos ke babak semifinal.

Baca Juga
Timnas Futsal Indonesia

Vic mengakui Vitenam dan Myanmar tentu akan menjadi pesaing bersama dengan Indonesia. Meski tim Merah Putih pernah kalah dari dua negara ini di SEA Games 2017 pada Agustus lalu, Vic Hermans tetap yakin anak asuhnya bisa memberikan permainan yang berbeda dari sebelumnya.

"Kami ditempatkan di Grup A dengan Vietnam, Myanmar, Brunei DS dan Filipina. Dua yang terbaik akan lolos ke turnamen AFC. Secara pribadi saya pikir itu antara Vietnam, Myanmar dan kita," ujar Vic Hermans dilansir dari blog pribadinya. 

"Meski kalah melawan negara-negara ini di SEA Games, saya yakin itu akan berjalan dengan baik. Kabar buruknya adalah bahwa kita tidak memiliki pertandingan persahabatan lagi tapi saya sudah mulai terbiasa," sambungnya mengenai minimnya uji coba internasional untuk Timnas Futsal.

Peluang uji coba internasional untuk Timnas Futsal Indonesia memang tertutup seiring penolakan yang dilakukan Malaysia yang sebelumnya diundang. Negara tetangga itu memilih untuk mematangkan persiapannya ke Timur Tengah. Keadaan ini pun mengulang hal yang sama sebelum Timnas Futsal Indonesai berangkat ke SEA Games lalu dan yang juga berujung pada batal tampilnya tim merah putih di ajang Asian Indoor Games.

Timnas Futsal IndonesiaPiala AFF Futsal 2017Vic Hermans

Berita Terkini