x

Bantai Filipina 21-0, Timnas Futsal Indonesia Pimpin Klasemen Grup A Piala AFF

Kamis, 26 Oktober 2017 18:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra

Timnas futsal Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam laga perdana Piala AFF Futsal 2017 kala melawan Filipina di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam, Kamis (26/10/17) Tanpa ampun Skuat Merah Putih membantai Filipina dengan skor 21-0.

Pada babak pertama, Indonesia bahkan sudah unggul 7-0 berkat sumbangsih gol dari Sauqy Saud (2 gol), Ardiansyah Runtuboy,  Abdul Rochman (2 gol), Bayu Saptaji, dan Subhan Faidasa. 

Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia.

Akan tetapi, Indonesia sempat mengalami kesulitan lantaran bermain terlalu agresif sehingga beberapa kali kesalahan. Tim asuhan Vic Hermnas bahkan sampai mendapat lima foul. Selain itu, Bambang Bayu Saptaji juga mendapat kartu kuning yang tidak perlu karena menahan bola kick in terlalu dekat. 

Baca Juga

Masuk babak kedua, Indonesia tampil semakin menggila. Beberapa kesalahan di babak pertama kemudian diperbaiki sehingga ada 14 gol tambahan yang dilesakkan ke gawang Filipina.

14 gol Indonesia itu diciptakan oleh Aditya Muhammad, Subhan Faidasa (3 gol), Johanis Mustamu, Ardiansyah Runtuboy (3 gol), Sauqy Saud, Sunny Rizky, Bayu Saptaji, Randy Satria dan sebuah gol bunuh diri dari Filipina.

Dengan kemenangan 21-0 ini, Timnas futsal Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen sementara grup A, meski sama-sama meraih tiga poin bersama Myanmar yang sebelumnya menang 13-0 menghadapi Brunei Darussalam. 

Bambang Bayu Saptaji (Timnas Futsal Indonesia)

Sementara itu, tuan rumah Vietnam belum meraih satu poin pun karena baru akan bertanding di hari kedua menghadapi Filipina.

Indonesia baru akan bertanding lagi pada Jumat, 27 Oktober 2017 pukul 17.00 WIB di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City melawan Brunei.

Berikut cuplikan gol kemenangan Timnas futsal Indonesia:

Timnas Futsal IndonesiaPiala AFF Futsal 2017AFF Futsal

Berita Terkini