x

Deretan Superhero dan Villain yang Berprofesi Sebagai Atlet

Selasa, 14 November 2017 17:44 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Para superhero sebenarnya mempunyai pekerjaan lain sebelum mereka beraksi membasmi kejahatan. 

Sebut saja Tony Stark, sebelum ia menjadi Iron Man ia adalah CEO dari perusahaan besar yang bergerak di industri senjata. Namun karena sebuah kejadian yang hampir merenggut nyawanya, ia tergerak untuk mengubah senjata buatannya sebagai penyelamat hidup orang banyak, bukan sebagai alat untuk menghilangkan nyawa.  

Baca Juga

Selain Iron Man, dari kubu DC ada superhero paling terkenal sejagat raya Superman. Superman yang dalam kesehariannya bernama Clark Kent, merupakan seorang jurnalis dan fotografer bagi surat kabar Daily Planet. Ditengah kesehariannya sebagai wartawan, Clark Kent juga tak henti menyelamatkan warga. 

Messi dan Iron Man

Hampir sama seperti Superman, Peter Parker atau yang dikenal sebagai Spider-Man sehari-hari berprofesi sebagai fotografer. Karena keadaan ekonominya yang sulit, sejak dibangku sekolah Peter Parker mencari tambahan uang dengan menjadi fotografer lepas. Dan saat ia menjadi Spiderman, pekerjaan itu tak ditinggalkannya. Bahkan saat beraksi melawan penjahat, Spiderman kerap kali memfoto dirinya sendiri saat sedang beraksi, dan menjual foto tersebut ke surat kabar Daily Bugle.

Selain beberapa superhero diatas, ada juga superhero dan villain yang berprofesi sebagai atlet. Berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa diantaranya.


1. Cyborg - American Football

Cyborg (Victor 'Vic' Stone)

Salah satu pahlawan super yang berprofesi sebagai atlet adalah Cyborg. Cyborg yang memiliki nama asli Victor Stone merupakan seorang atlet American Football. Saat duduk dibangku SMA Victor merupakan bintang dari tim football sekolahnya. Lalu ia melanjutkan pendidikan ke Gotham City University, dimana ia juga masih bermain American Football.

Di tim Universitas Gotham Victor Stone yang berposisi sebagai quarterback juga menjadi andalan timnya. Selain diberkahi dengan kemampuan atletik yang baik, Victor juga mempunyai kecerdasan diatas rata-rata. Hal ini karena ayahnya Silas Stone yang merupakan seorang ilmuan di S.T.A.R. Labs menjadikannya salah satu objek penelitian yang meningkatkan kecerdasannya. 

Namun suatu hari Victor mengalami kecelakaan parah hingga ia hampir tak selamat. Dari kecelakaan itu beberapa bagian tubuh Victor harus diamputasi. Untuk menyelamatkan nyawa Victor, ayahnya menggunakan alat-alat robotik. Sejak saat itu Victor dikenal sebagai Cyborg dan menjadi superhero anggota Justice League. 


2. Mr Terrific - Decathlon

Mister Terrific (Michael Holt)

Mr Terrific atau yang bernama asli Michael Holt adalah superhero dari DC Comic. Sejak kecil Michael Holt sudah tertarik membaca bacaan ilmiah seperti Niels Bohr dan Albert Einstein. Maka tak heran jika ia tumbuh menjadi seorang yang cerdas. 

Sebelum menjadi pahlawan super Michael Holt adalah seorang peraih medali emas olimpiade untuk Amerika Serikat di cabang decathlon. Decathlon (dasalomba) adalah perlombaan yang terdiri atas sepuluh nomor yang juga diselenggarakan selama dua hari berturut-turut. Pada hari pertama, dipertandingkan lari 100 meter, lompat jauh, tolak peluru, lompat tinggi, dan lari 400 meter. Sedangkan hari kedua dipertandingkan lari 110 meter gawang, lempar cakram, lompat galah, lempar lembing, dan lari 1.500 meter.

Selain itu Mr Terrific juga pemegang sabuk hitam di enam olahraga beladiri berbeda.


3. Wild Cat - Tinju

Theodore 'Ted' Grant

Wild Cat memiliki nama asli Theodore "Ted" Grant. Ted Grant merupakan seorang pahlawan super yang merupakan anggota Justice Society of America. 

Sebelum bergabung bersama kumpulan para superhero, Ted merupakan seorang atlet tinju. Ted Grant merupakan seorang petinju kaliber dunia di kelas berat. Suatu hari ia dituding sebagai salah satu anggota organisasi kriminal. Untuk membersihkan namanya Ted menjelma menjadi pahlawan super dengan kostum kucing. 

Dan sejak itu Ted Grant dikenal dengan nama Wild Cat.


4. Bullseye - Baseball

Bullseye (Lester)

Sebelum dirinya menjadi penjahat sadis dan pembunuh bayaran, Bullseye merupakan seorang atlet. Bullseye yang bernama asli Lester, adalah seorang pitcher handal. 

Bullseye sudah menjadi pemain baseball handal sejak sekolah menengah, karena kemampuannya ia ditawari beasiswa. Pada akhirnya ia bermain di Major League Baseball dan menjadi pitcher andalan. 

Namun suatu hari, ia bosan bermain karena lemparannya yang sangat akurat sering sekali tak bisa dipukul pemain lawan. Dan Bullseye meminta pelatihnya untuk menggantinya dengan pemain lain. Namun pelatihnya menolak, Bullseye yang kesal melemparkan sebuah bola dengan akurat dan kencang ke arah pelatihnya dan menyebabkan pelatihnya terjatuh dan meninggal. 

Setelah pelatihnya tersungkur, Lester mengucapkan sebuah kata "bullseye". Dari situlah cikal bakalnya sebagai penjahat dimulai. 


5. Northstar - Ski

Northstar (Jean-Paul Beaubier)

Terlahir dengan nama Jean-Paul Beaubier, Northstar adalah seorang mutan. Setelah kematian orang tuanya, Jean-Paul diadopsi oleh sebuah keluarga. Tak lama setelah itu kemampuan mutannya seperti kekuatan super dan kecepatan mulai berkembang. 

Ketika tinggal di Prancis, Jean-Paul bergabung dengan sebuah sirkus dan menjadi salah satu pemain akrobat. Setelah meninggalkan Prancis, ia mulai menggeluti hobi bermain ski. Dan tak lama ia memutuskan untuk mengubah hobinya tersebut menjadi profesi. 

Dengan kekuatan dan kecepatannya Jean-Paul menjadi atlet ski yang berkembang pesat. Puncaknya adalah ia menjadi juara cabang olahraga ski di olimpiade. 

BaseballMulti-EventSkiTinju

Berita Terkini