x

Para Pelajar Wanita Ini Raih Piala Tarik Tambang 500 Kilogram Se-Asia

Kamis, 28 Desember 2017 18:32 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Tim tarik tambang Taiwan.

Permainan tarik tambang sudah pasti dikenal oleh masyarakat awam, apalagi penduduk Asia khususnya Indonesia. Jika di Indonesia olahraga tarik tambang menjadi olahraga yang dilombakan saat acara tertentu seperti hari kemerdekaan Indonesia.

Namun ternyata jika di Indonesia menjadi permainan selingan, tarik tambang menjadi olahraga yang dikompetisikan di kejuaraan tingkat internasional, termasuk di gelaran Olimpiade. Tak hanya itu, tarik tambang juga dijadikan kejuaraan tersendiri di Asia.

Uniknya meski olahraga ini terkesan berat, siswi Sekolah Menengah Atas di Taiwan sudah berhasil menjadi juara di ajang yang berjuluk Asian Tug-of-War Championship.

Tim tarik tambang Taiwan.

Tim mereka beranggotakan para siswi dari Sekolah Menengah Atas Putri Taipei Jingmei dan Universitas Nasional Taiwan. Di tahun 2017 ini mereka berhasil memenangkan kejuaraan tersebut di kategori 500 kilogram.

Kemenangan mereka di event yang digelar di Thailand itu menjadi kemenangan keempatnya di kejuaraan dan kategori  yang sama di tahun 2010, 2012, dan tahun 2014.

Multi-EventChinese TaipeiTarik Tambang

Berita Terkini