x

Pemuda Indonesia Menangi Sayembara Desain Medali Olimpiade

Jumat, 2 Februari 2018 05:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
youth olympic games 2018

Pemuda 18 tahun asal Indonesia, Muhamad Farid Husen, berhasil menjadi pemenang kompetisi mendesain medali untuk Youth Olympic Games (Olimpiade Remaja) Buenos Aires 2018. Ia berhasil mengalahkan sekitar 300 kontestan lainnya dari 50 negara. 

Youth Olimic Games merupakan ajang perlombaan berbagai cabang olahraga layaknya olimpiade yang diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Internasional. Sama seperti Olimpiade, ajang ini juga diselenggarakan empat tahun sekali. Nah, untuk edisi 2018 ini, Muhamad Farid Husen berhasil memenangkan sayembara desain medali yang diadakan Komite Olimpiade Internasional. 

Baca Juga

Muhamad Farid Husen menciptakan desain medalinya tersebut dengan terinspirasi dari kembang api. Nama medali itu pun "Fireworks of Victory" atau jika diartikan "Kembang Api Kemenangan". 

Muhamad Farid Husen, remaja Indnonesia juara desain medali Olimpiade Pemuda Musim Panas Buenos Aires 2018./photo by: olympic.org

Dilansir dari laman olympic.org, Muhamad Husein mengaku bangga dengan prestasi tersebut. "Saya tidak bisa mendeskripsikan bagaimana perasaan saya,” kata Husen.

Di akun instagramnya, Muhamad Husein juga menjelaskan mengenai filosofi dari kembang api. Baginya, kembang api dapat menghidupkan suasana dan memberikan kesan. Selain itu, kembang api juga bisa terbang ke angkasa. Hal ini dianggapnya dapat mewakili harapan dan cita-cita dari para pemuda.  

Youth OlympicsYouth Olympic Games 2014

Berita Terkini