x

Diimbangi APK Samarinda, Dekings Bogor Tertahan di Peringkat 2 Grup A PFL 2018

Minggu, 4 Februari 2018 00:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

Duel Dekings Bogor FC dan APK Samarinda, Sabtu (03/02/18) di Grup A Pro Futsal League (PFL) 2018 di GOR ITB Jatinangor berahir imbang dengan skor 1-1. Sempat unggul terlebih dahulu, Dekings akhirnya kehilangan konsentrasi dan harus rela kebobolan pada menit akhir babak kedua.

Usai pertandingan, pelatih Dekings, Nur Fitranto menjelaskan jika anak asuhnya memang dalam kondisi kurang fit sehingga bisa hilang fokus. Selain itu absennya dua pemain senior, Farhan Fuadi dan Muhammad Ali Nasrullah juga mempengaruhi rotasi dan mental pemain lain.

"Kita tidak mau memaksakan pemain juga karena kondisi tim juga lagi kurang fit untuk fisik. Mental juga agak kurang karena dua pemain senior kena sanksi. Kita inginnya dapat poin penuh tapi, lihat kondisi kita amankan dulu dan laga besok kita akan mati-matian," ucapnya selepas laga.

Dekings Bogor vs APK Samarinda

"Tadi pergantian juga kurang bagus, kondisi kita baru dua hari di sini karenanya kita juga harus memilih untuk laga besok, tapi saya aptesiasi mereka mau kerja keras. Ada banyak peluang sebenarnya hari ini tapi kesalahan tim ini tidak bisa memanfaatkannya," sambungnya.

Dengan hasil imbang 1-1 ini, Dekings harus puas berada di posisi dua klasemen sementara grup A PFL 2018. Mereka tertinggal dua angka dari Giga FC yang telah mengantongi sembilan poin. Setelah laga hari ini, Dekings akan menantang  My Futsal Cosmo pada Minggu (04/02/18).

Baca Juga

Terkait laga esok hari, Nur Fitranto menjelaskan ia akan meminta anak asuhnya memberikan penampilan terbaik. Hal itu agar menjaga jarak poin dengan Giga FC dan Vamos Mataram yang terus mengejar di peringkat tiga.

"Untuk laga besok harus balikin mental dulu, hari ini mereka rasain seri tapi buat mereka seperti kalah, sebenarnya ini bagus buat mereka. Harusnya itu kita bisa dapat pelajaran saat uji coba tapi malah dapat di putaran seri I, kita menang saat lawan juara bertahan tapi kita seri lawan tim lainnya," tutupnya. 
 

Pro Futsal League 2018Dekings BogorAPK Samarinda

Berita Terkini