x

Max Metino Ungkap Suka Duka Latih Aktor Randy Pangalila Jadi Petarung MMA

Senin, 9 April 2018 14:36 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Dunia tarung MMA (Mixed Martial Arts) menjadi olahraga beladiri yang akhir-akhir ini populer di Indonesia. Berbagai kalangan mulai mencoba olahraga yang mempertemukan dua orang di atas ring oktagon ini.

Randy Pangalila, salah satu aktor tampan Tanah Air pun ikut mencicipi sengitnya dunia tarung MMA. Hebatnya, Randy mampu mencatatkan kemenangan luar biasa dengan hanya mengalahkan lawannya dalam kurun waktu 39 detik, di debutnya melawan Fajar Ibel dalam laga Celebrity Match pada 10 Februari 2018 lalu.

Pelatih Randy, Max Metino, menyebut jika dirinya tak banyak mengajari Randy sebelum laga debutnya di MMA. Max menyebut jika Rendy sudah menguasai beberapa basic-basic martial arts serta kegigihannya untuk berlatih sangat di acungi jempol oleh mantan petarung MMA ini.

Baca Juga

1. Awal Mula Ketertarikan Randy di MMA

Max Metino dan Randy Pangalila.

Pria pemegang sabuk hitam Brazilian Jiu-jitsu (BJJ) ini menyebut jika dirinya tak banyak memoles aktor tampan itu dalam skill bela dirinya. Karena Randy sendiri memang sudah berlatih sejak lama.

Max hanya memoles sedikit dari teknik-teknik BJJ dan wrestling yang dimiliki Randy. "Saya melatih Randy, saya melihat dia punya passion. Dia tertarik gitu, saya tahu bahwa dia sangat senang untuk berkompetisi."

"Pada saat kita berlatih Brazilian Jiu-jitsu, kita berlatih striking, saya sempat bilang ke dia, saya mau bikin celebrity match dan dia sangat excited. 'Gue mau tuh kalo ada tuh, gue mau ikut celebrity match'. Setelah dia bilang begitu oke, ya dia berlatih akhirnya ya terealisasi," tutup Max.


2. Suka Duka Melatih Randy

Randy Pangalila vs Fajar Ibel.

Max sendiri sebagai orang yang terjun langsung melatih Randy sebelum memulai debutnya merasa bahwa pemeran dalam sinetron Cinta Fitri ini memang meliki semangat berlatih yang tinggi.

"Tentunya pada saat Randy lagi dilatih dia sampe KO, dia sampe mau pingsan. Tentu sedih melihat dia, tapi itu duka cita yang merupakan suatu suka cita. Makanya setelah itu Randy akan lebih kuat lagi," kata Max.


3. Tak Ada Kesulitan Melatih Randy

Rendy Pangalila dan Max Metino.

"Karena Randy itu memiliki basic striking dan grapping yang baik, bahkan Randy pada saat sedang sparing partner dengan satu One Pride fighter dia bisa mengimbangi bahkan bisa mengunci dengan teknik Brazilian Jiu-Jitsu yang dikuasainya," kata Max sambil tersenyum.

Dari akun instagram miliknya, @maxmetino, selalu membagikan progress latihan Randy. Saat Randy menang pun tak lupa pria berumur 42 tahun ini memberikan selamat di akunnya.

Seleb SportsMixed Martial Arts (MMA)Randy PangalilaSelebriti Sehat

Berita Terkini