x

Tahan Imbang Thailand, Timnas Futsal Indonesia Buka Peluang ke 8 Besar Piala Asia

Sabtu, 5 Mei 2018 05:19 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Kabar gembira kembali datang dari Timnas Futsal Putri Indonesia. Setelah di laga perdana Piala Asia Futsal Wanita 2018 berhasil menang atas Hongkong dengan skor 2-0, kini Citra Adisti dkk berhasil menahan imbang tuan rumah. 

Timnas Futsal Putri Indonesia menahan imbang tuan rumah Thailand dengan skor 1-1. 

Baca Juga

1. Buka Peluang ke 8 Besar

Timnas Futsal Putri Indonesia.

Timnas Futsal Putri Indonesia membuka peluang lolos ke babak 8 besar. Indonesia mampu unggul lebih dulu pada menit ke-24 melalui gol Febriana Kusumaningrum. Thailand kemudian membalas satu menit kemudian melalui Darika Peanpailun. 


Setelah menahan imbang Thailand dengan skor 1-1, Indonesia mengoleksi 4 poin hasil dari dua laga, dan kini ada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A. 

Pada laga terakhir, anak asuh Kensuke Takahashi akan menghadapi Macau. Indonesia hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak 8 besar. Di atas kertas, Indonesia sangat berpeluang menaklukkan Macau yang di dua laga sebelumnya dihabisi Thailand 0-15 dan Hong Kong 0-7.


2. Komentar Pelatih Indonesia

Kensuke Takahashi resmi jadi pelatih Timnas Futsal Indonesia.

Hasil imbang melawan Thailand yang lebih diunggulkan serta sebagai tuan rumah, tak pelak membuat pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi bahagia. Kensuke pun memuji semangat juang anak asuhnya. 

"Anak-anak bertahan dengan sangat baik dan terus berlari sepanjang laga. Semangat mereka tak luntur sampai menit terakhir," kata Kensuke.


3. Komentar Pelatih Thailand

Timnas Futsal Putri Indonesia.

Komentar berbeda diucapkan pelatih Thailand yang kecewa dengan hasil imbang melawan Indonesia. Pelatih tim Gajah Putih Udom Taveesuk menyebut pemainnya menampilkan performa buruk.

Udom tak senang dengan kondisi tersebut dan bahkan menyebut timnya beruntung laga berakhir imbang.

"Kami tak bisa memenuhi target dan itu berarti para pemain tak mengerti taktik juga rencana saya. Kami beruntung bisa seri dan karena itu berikutnya kami harus meningkatkan permainan serta memperbaiki kesalahan," kata Udom.

FutsalTimnas Futsal IndonesiaFederasi Futsal Indonesia (FFI)Timnas Futsal PutriKensuke TakahashiPiala Asia Futsal WanitaPiala Asia Futsal Wanita 2018

Berita Terkini