x

Vamos Masuk Final Lagi, Berikut Rangkuman Hasil Final Four Pro Futsal League 2018

Sabtu, 5 Mei 2018 17:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Vamos Mataram memberikan apresiasi kepada pendukung usai pertandingan semifinal melawan Permata Indah Manokwari.

Vamos Mataram dipastikan masuk ke babak final setelah menundukan Permata Indah Manokwari pada babak final four Pro Futsal League 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (05/05/18). Vamos sukses menembus final setelah menaklukan Permata Indah dengan skor 3-2. 

Di babak final, Vamos akan ditantang oleh finalis baru yaitu SKN FC Kebumen. SKN FC Kebumen berhasil menembus final untuk pertama kalinya setelah secara dramatis mengalahkan Black Steel Manokwari dengan skor tipis 2-1. Gol di detik-detik akhir dari pemain asing SKN FC asal Malaysia, Khairul Effendi, membuat Black Steel harus mengumbur mimpinya menjuarai Pro Futsal League 2018.

Baca Juga

1. Vamos Mataram vs Permata Indah Manokwari

Vamos Mataram memberikan apresiasi kepada pendukung usai pertandingan semifinal melawan Permata Indah Manokwari.

Duel antara Vamos dan Permata Indah merupakan ulangan partai tahun lalu di mana mereka saling bertemu di babak final. Saat itu, Vamos berhasil menang dan menjadi juara Pro Futsal League 2017. 

Sebagai salah satu tim terbaik di kompetisi ini, Vamos langsung mengambil inisiatif serangan dan menekan Permata Indah. Namun, Permata Indah juga tak mau kalah dengan mengancam melalui Said Bouzambou. Sepakan Said sempat membentur tiang gawang Vamos. 

Dengan serangan intens, Vamos akhirnya berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-9 melalui kaki Andri Kustiawan. Gol dari Andri semakin menghidupkan permainan di mana kedua tim saling bergantian mendapatkan peluang. Vamos mendapat peluang kembali di menit ke-11 lewat tembakan Ali Abedin. Sayang, tembakan Ali masih bisa ditempis oleh kiper Permata Indah, Tely. 

Hingga babak pertama usai, Vamos masih memimpin dengan skor 1-0.

Babak kedua permainan kedua tim tidak mengendur. Pada menit ke-23, Vamos Mataram berhasil menggandakan kedudukan. Lagi-lagi Andri Kustiawan menjadi pahwalan tim. 

Ketinggalan 2-0, Permata berusaha keras untuk mencetak gol. Hasilnya, melalui Marvin Alexa, Permata mampu memperkecil keunggulan di menit ke-29. Skor pun menjadi 2-1. 

Vamos kembali menjauh dari Permata Indah setelah Andri lagi-lagi mencetak gol yang membuatnya mencatatkan hat-trick di pertandingan ini. Andri mencetak gol di menit ke-32 membawa Vamos unggul 3-1 . 

Permata Indah kemudan memperkecil kedudukan melalui titik putih. Said Bouzambou mampu mengonversi penalti menjadi gol. Skor akhir 3-2 untuk Vamos. 


2. SKN FC vs Black Steel Manokwari

SKN FC Kebumen.

SKN FC berhasil melakukan comeback gemilang dari Black Steel Manokwari. Sempat tertinggal 1-0 melalui gol Guntur Sulistyo, SKN berhasil membalikan kedudukan menjadi 2-1.

Laga dimulai dengan dominasi dari Black Steel Manokwari. Beberapa peluang dari Black Steel masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang SKN FC. 

Black Steel akhirnya memecah kebuntuan melalui Guntur Sulistyo. Tembakan kerasnya di menit ke-17 tak mampu diselamatkan oleh kiper Black Steel, Iksan. 

SKN FC berhasil  memperkecil kedudukan dua menit kemudian melalui Fariza Yodhanata. Skor 1-1 pun bertahan hingga usai babak pertama. 

Babak kedua menjadi lebih alot dan ketat. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang, namun keduanya masih belum menghasilkan gol. 

Sepakan Runtuboy dari Black Steel sempat hampir menambah keunggulan. Sayang, tendangannya masih membentur gawang. 

Malapetaka terjadi untuk Black Steel di detik-detik akhir pertandingan. Ketika laga sepertinya akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, pemain asing asal Malaysia milik SKN FC, Khairul Effendy, berhasil melepaskan tembakan voli keras yang tak mampu dibendung kiper Black Steel. Skor akhir 2-1 untuk SKN FC. SKN FC pun berhak melaju ke final menantang Vamos Mataram. 


3. Jadwal Final

Final Four Pro Futsal League 2018

Babak final Pro Futsal League 2018 akan mempertemukan antara jaura bertahan Vamos Mataram menghadapi finalis baru, SKN FC Kebumen. Laga final akan digelar hari Minggu (05/05/18) besok pukul 14:00 WIB. Sementara perebutan tempat ketiga akan dilakukan lebih dulu pada pukul 11:00 WIB. 

Black Steel ManokwariPro Futsal League

Berita Terkini