x

Event Balap Sepeda Tour de Yorkshire 2018 Nyaris Memakan Korban

Senin, 7 Mei 2018 11:09 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Isman Fadil
Seorang relawan bernama, Phillip Sullivan nyaris tertabrak mobil tim Astana.

Salah satu event Tour de Yorkshire 2018 yang berlangsung pada 3 Mei sampai 6 Mei 2018 di kota Yorkshire, Inggris, nyaris memakan korban. Insiden itu terjadi pada hari terakhir acara ketika peserta balap sepeda akan melakukan perjalanan menuju garis finish di kota Leeds.

Baca Juga

1. Awal Kejadian

Seorang relawan bernama, Phillip Sullivan nyaris tertabrak mobil tim Astana.

Seorang penonton yang bernama Nathan Currie, berhasil merekam insiden kecelakaan yang nyaris menabrak seorang relawan pengatur jalan. 

Awalnya, sang pengatur jalan yang bernama Phillip Sullivan sedang mengatur lalu lintas sembari melambaikan bendera kuning untuk mengingatkan para peserta maupun pengendara (mobil tim) agar berhati-hati dalam tikungan.


2. Nyaris Ditabrak

Seorang relawan bernama, Phillip Sullivan nyaris tertabrak mobil tim Astana.

Ketika para pembalap sepeda dan mobil tim melakukan tikungan dan melewati Sullivan, dengan tanpa masalah yang berarti. Akan tetapi mobil dari tim Astana yang melakukan tikungan justru nyaris menabrak Sullivan. Beruntung, Sullivan berhasil menghindari mobil yang menghampirinya dengan melompat keluar jalan.

Papan rambu yang ditabrak mobil tim Astana.

"Saya terjatuh ke luar jalan, dan saya tidak mengalami luka apapun setelah melompat. Dan saya langsung memastikan pengemudi mobil (Tim Astana) tidak mengalami cedera," kata Sullivan dilansir dari Daily Mail.


3. Tour de Yorkshire 2018 Milik Pembalap Belgia

Greg van Avermaet.

Dalam event Tour de Yorkshire 2018, pembalap sepeda asal Belgia, Van Avermaet berhasil memenangkan balapan setelah menyelesaikan hari terakhir lomba dari Halifax ke Leeds dengan jarak tempuh 117,7 mil (187 km).

"Saya pikir kami semua memiliki pikiran untuk memenangkan perlombaan." kata Greg van Avermaet dikutip dari BBC.

Balap SepedaSepeda

Berita Terkini