x

Malaysia Kesal Ada Undian Ulang Sepak Bola Asian Games 2018

Jumat, 20 Juli 2018 14:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.com - Tim Nasional Malaysia U-23 merasa kesal oleh Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC). Sebab INASGOC dikabarkan akan melakukan pengundian ulang cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018.

Pelatih Malaysia U-23 Ong Kim Swee mengaku tidak pernah mendapatkan kabar akan rencana pengundian ulang itu ketika ditanya oleh awak media. Sehingga dirinya bingung untuk menjawab secara pasti.

"Saya tidak tahu bagaimana untuk menjawab pertanyaan ini karena saya juga belum mendapatkan informasi mengenai undian ulang ini dari pihak penyelenggara, AFC (Federasi Sepak Bola Asia) atau MOM (Dewan Olimpiade Malaysia)," beber Ong Kim Swee.

Rencana pengundian ulang yang dilakukan INASGOC bukan tanpa sebab. Lantaran AFC yang meminta hal tersebut usai mendapat protes dari Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina.


1. Segera Lakukan Undian

Ong Kim Swee (tengah) saat menenangkan Muhammad Haziq Nadzli yang kecewa selepas kalah 1-0 atas Thailand.

Ong Kim Swee juga menambahkan kalau undian ulang itu harus segera dilakukan dengan cepat jika jadi. Pasalnya bukan hanya Malaysia saja, negara lain juga ingin secepatnya dilakukan jika rencana itu diinginkan.

"Jika ada undian ulang, mereka harus melakukannya dengan cepat. Saya percaya bahwa negara-negara lain termasuk Malaysia sendiri menginginkan undian ulang ini dilakukan sesegera mungkin," terangnya.

"Ini karena sebagian besar negara telah merencanakan persiapan mereka untuk Asian Games 2018," tambahnya lagi.

Baca Juga

2. Pengaruh Undian Ulang

Pelatih Malaysia U-23 Ong Kim Swee.

Pelatih 47 tahun itu juga sangat khawatir akan undian ulang tersebut mempengaruhi rencana Malaysia U-23. Sebab mereka akan melakoni pertandingan uji coba melawan China U-23 (5 Agustus) dan Arab Saudi (9 Agustus).

"Kami telah sepakat untuk memainkan pertandingan persahabatan dengan China tetapi bagaimana kami akan kembali ke China di babak penyisihan grup? Ini akan merusak persiapan bukan hanya tim kami tetapi juga tim lain," sambung Ong Kim Swee.

Baca Juga

"Jadi saya berharap masalah ini dapat diselesaikan segera sebelum masalah lain muncul," pungkasnya seperti dilansir Berita Harian.

11 Pemain Termahal Dunia Berdasarkan Biaya Transfer.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT.com dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

Asian GamesAsian Games 2018Multi-EventTimnas Malaysia U-23Malaysia U-23Ong Kim SweeIndonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC)

Berita Terkini