x

Asian Games 2018 Buat Anies Baswedan 'Liburkan' Sekolahan di Jakarta

Jumat, 27 Juli 2018 08:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Asian Games 2018 akan segera digelar dalam waktu dekat. Jelang mulainya pesta olahraga terbesar se-Asia itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan ‘meliburkan’ beberapa sekolah di Jakarta.

Seperti yang dikutip dari Antara, sekolah-sekolah yang diberikan waktu untuk belajar di rumah itu semuanya yang berada di dekat dan jalur menuju venue atau tempat pertandingan berlangsung.

“Anak-anak di 34 sekolah ini selama sembilan hari belajar di rumah dan lingkungan” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (25/07/18) malam.

Baca Juga

Menurutnya, pengambilan keputusan tersebut dikarenakan ingin para atlet yang akan menuju venue itu bisa lancar tanpa ada hambatan sama sekali.

"Dan kita ingin memastikan tidak ada hambatan di rute itu. Dari kajian itu semua kita menyimpulkan ada sembilan sekolah yang berada di kawasan sekitar komplek wisma atlet," kata Gubernur.

Sementara sekolah-sekolah yang jauh dari venue dan tidak ada kaitannya dengan Asian Games 2018 seperti di daerah Cengkareng, Ciputat, dan Rorotan akan masuk seperti biasa.


1. Tetap Belajar di Rumah

Anak-anak Sekolah Dasar (SD) saat bermain di halaman sekolah.

Mengenai seolah apa saja yang akan belajar di rumah dan bagaimana mencari ganti waktu belajar tersebut, Anies akan segera mengumumkannya.

"Disdik akan koordinasi dengan kepala sekolah untuk mengatur kegiatan belajar mengajar, agar bisa tidak tertinggal. Daftar 34 sekolahnya ada, nanti diumumkan sekaligus pengumuman kepala sekolah," kata Anies.

Namun baik siswa dan guru yang belajar di rumah itu bukan berarti libur, melainkan mereka akan mendapatkan tugas-tugas sebagai pengganti belajar.

"Untungnya terjadi di masa awal semester sehingga implikasinya tidak terlalu besar. biasanya ada tugas yang diserahkan dan akan diserahkan dalam waktu tertentu. Guru juga akan diberi tugas," kata Anies.

Total ada 34 sekolah dan sekitar 17.000 siswa yang akan mengalami belajar di rumah dan lingkungannya. Rencana belajar di rumah itu dijadwalkan pada tanggal 21-31 Agustus 2018 sekaligus libur hari raya Idul Adha.

Penulis: Dimas Ramadhan

Berikut Jadwal El Clasico di Musim 2018/19

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Asian Games 2018Anies BaswedanSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini