☰
x

Mengapa Bali Bisa Menjadi Destinasi Wisata Dunia?

Rabu, 1 Agustus 2018 19:01 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
Bali salah satu destinasi wisata di Indonesia yang memiliki pemandangan indah.

Keindahan alam Pulau Bali tidak perlu diperdebatkan lagi. Pulau Dewata menjadi destinasi favorit wisatawan lokal Tanah Air, juga luar negeri.

Bahkan, Bali dianggap sebagai surga dunia bagi para wisatawan, terutama untuk orang yang menyukai pantai dan laut. Daerah yang juga memiliki julukan Pulau Seribu Pura itu memiliki hamparan pantai pasir putih yang berkilau, serta laut biru yang menyejukkan mata.

Tak hanya pantai dan laut, keindahan alam Pulau Bali merata luas hingga ke pegunungan di tengah pulau. Flora dan fauna di Bali terjaga dengan apik sehingga membuat udara sejuk dan bersih membuat para wisatawan betah berlama-lama di Bali.

Baca Juga
Pemandangan wanita Bali yang sedang berjalan di pematang sawah.

Kehebatan Bali dalam menarik wisatawan disadari betul oleh penduduk lokal. Mereka bahu-membahu menjaga kelestarian alam Bali, termasuk seni budaya penduduk asli yang sudah turun menurun.

Apalagi menyongsong Asian Games 2018, tentu saja Bali perlu  berbenah untuk menyambut para tamu dari seluruh penjuru Asia.

Meski Asian Games 2018 berlangsung di Jakarta dan Palembang, nama besar parawisata Bali akan menarik turis yang awalnya datang untuk Asian Games 2018.

Baca Juga
Kirap Obor Asian Games 2018 di Bali.

Aice selaku es krim pilihan Asian Games 2018 turut andil dalam menjaga keindahan Bali. Hal itu dilakukan bertepatan dengan kirab obor Asian Games 2018 di Bali, Senin (23/07/18).

Bersama-sama dengan penduduk lokal, Aice membersihkan sampah yang berserakan di pusat wisata Bali, terutama di daerah pantai dan trotoar jalan. CEO Aice pun mengajak pihaknya serta masyarakat setempat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Aice selaku es krim pilihan Asian Games 2018 turut andil menjaga kebersihan Bali.

Kemajuan Bali dalam dunia parawisata harus dijaga bersama agar tidak terusik dengan kehadiran para pendatang yang tidak menjaga kelestarian alam. Serta para wisatawan nakal yang kerap membuang sampah sembarangan.

Meski terlihat sepele, namun hal ini tak semuanya disadari oleh banyak orang untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan. Harapannya Bali bisa tetap menjadi destinasi wisata yang indah dan sehat.

Ikuti informasi terbaru seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Asian GamesAsian Games 2018AiceTorch Relay (Kirab Obor)

Berita Terkini

Berita Terpopuler