x

Jadwal Kirab Obor Asian Games Hari Ini, Kamis 16 Agustus 2018

Kamis, 16 Agustus 2018 08:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Dirut TMII Membawa Obor Api di Area Pintu Masuk 1 Menuju Sasono Utomo.

INDOSPORT.COM - Setelah hari Rabu lalu diarak mengitari wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, Obor Asian Games 2018 hari ini, Kamis (16/08/18) akan kembali diarak mengitari wilayah Jakarta yang lainnya.

Untuk hari ini, wilayah Jakarta yang akan dilalui kirab Obor Asian Games 2018 adalah Jakarta Pusat, Jakarta Barat hingga ke Jakarta Utara dab melewati rute sepanjang 9,35 KM. 

Baca Juga

Titik awalnya ada di gedung Balai Kota, Jakarta Pusat. Sementara titik akhirnya akan ada di kawasan GOR Sunter, Jakarta Utara.

Berikut Jadwal Lengkapnya kirab Obor Asian Games 2018, Kamis (16/08/18).


1. Jakarta Pusat

Torch relay atau pawai obor Asian Games 2018 di Jakarta dimulai hari ini. Sejumlah ruas jalan di Jakarta Timur hingga Jakarta Selatan yang dipakai untuk kegiatan tersebut ditutup sementara.

Setelah diinapkan di kantor Walikota Jakarta Selatan, Obor akan langsung dibawa ke Kantor Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Dari situ obor akan dibawa menuju Masjid Akbar Kemayoran mulai pukul 07.30 WIB. Rute yang dilalui mulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan merdeka Timur, Jalan Gunung Sahari, kemudian berputar di jalan Benyamin Sueb hingga tiba di Masjid Akbar Kemayoran.

Setelah upacara penyambutan di Masjid Akbar Kemayoran, pada Pukul 09.00 rombongan kirab akan kembali berputar menuju arah silang Barat Daya Monas sebelum menuju ke persinggahan selanjutnya di kawasan Jakarta Barat.


2. Jakarta Barat dan Jakarta Utara

Taman Skateboard Kalijodo, Jakarta.

Untuk kirab obor wilayah Jakarta Barat akan dimulai pada pukul 12.30 dengan titik awal di Kantor Kelurahan Tanah Sereal.

Dari situ, obor akan di arak melalui Jalan Pintu Besar Utara, jalan pintu Besar Timur, memutari kawasan Kota Tua hingga kemudian dibawa menuju Taman Kalijodo.

Setelah dari kawasan Taman Kalijodo yang berada di perbatasan antar wilayah Jakarta Barat dengan Jakarta Utara, obor selanjutnya di bawa melewati Jalan Yos Sudarso hingga tiba di kawasan Danau Sunter atau tepatnya di GOR Sunter.

Tiba sekitar pukul 19.00, selanjutnya akan diadakan seremoni dan menyalakan Mini Cauldron, serta pemberian medali bagi 20 atlet sebelum akhirnya obor diinapkan sebelum dibawa ke kawasan Pulau Seribu esok harinya.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT