x

Raih Emas, Lindswell Kwok Dapat Panggilan 'Sayang' dari Jokowi

Selasa, 21 Agustus 2018 09:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok sabet medali emas Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Cabang olah raga Wushu sukses memberikan medali emas kedua bagi Indonesia di Asian Games 2018. Prestasi tersebut dicetak oleh Lindswell Kwok yang meraih poin tertinggi dalam laga final kelas Taijijian Putri.

Pada laga final wushu Asian Games 2018 kemarin, Lindswell meraih poin 9,75. Torehannya ini mengungguli atlet Filipina, Agatha Chrystenzen Wong, di tempat kedua dengan catatan poin 9,68.

Keberhasilan Lindswell ini mendapat respons langsung dari Presiden Indonesia, Joko Widodo. Kala itu, Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Lindswell karena telah mengharumkan nama Indonesia di pentas Asian Games 2018.

Baca Juga

Selain ucapan selamat, Jokowi juga tak sungkan memberikan pujian setinggi langit kepada Lindswell. Ya, Jokowi menyebut Lindswell dengan sebutan 'Ratu Asia'.

"Selamat untuk Lindswell. Ratu Wushu Asia Tenggara, kini telah menjadi Ratu di seantero Asia," ujar Jokowi.

Tak hanya Jokowi, banyak netizen yang turut mengapresiasi atas prestasi Lindswell di Asian Games 2018. Hal itu terlihat dari cuitan Jokowi di media sosial Twitter.

Jokowi diketahui turut mengumumkan kemenangan Lindswell lewat akun twitter pribadinya. Sampai tulisan ini dibuat, cuitan Jokowi tersebut telah mendapatkan 17 ribu likes dan sembilan ribu retweet.

Babak Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Asian Games 2018Lindswell KwokJokowi

Berita Terkini