x

Raih Emas, Atlet Remaja Korea Keluar dari Tekanan Sang Ayah

Senin, 27 Agustus 2018 19:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
Yeo Seo-jeong, atlet senam Korea Selatan di Asian Games 2018.

INDOSPORT.com – Atlet senam remaja asal Korea, Ye Soe-jeong, sangat bahagia setelah memenangkan medali emas. Pasalnya, ia sudah berhasil keluar dari bayang-bayang ayahnya merupakan mantan pesenam di negaranya.

Medali emas yang disabet Yeo menjadi ajang pembuktian diri bahwa ia bisa berbakat seperti ayahnya, Yeo Hong-chul, peraih medali perak di Olimpiade Atlanta 1996 dan dua kali peraih medali emas Asian Games.

Baca Juga

Tidak hanya itu saja, ini merupakan yang pertama kalinya dalam 32 tahun, pesenam wanita Korea memenangkan emas seja Asian Games 1986 di Seoul.

Pada momen kemenangan itu, ayahnya yang bertuga sebagai komentator di TV Korea, KBS, sampai – sampai berteriak, “Dia berhasil! Aku menangis,” kata sang ayah dilansir Korean Times.

Seo-jong rupanya mulai menggeluti olahraga ini hanya untuk bersenang-senang. Namun melihat perkembangan bakatnya, ia kemudian memutuskan untuk berkarier secara profesional.

Ia sendiri dilatih oleh ayahnya, yang dulu juga merupakan atlet senam kebanggaan Korea dan disebut sebagai “The God of Vault”. Disamping dirinya juga merasakan tekanan yang luar biasa lantaran ayahnya sangat sukses semasa kariernya dulu.

Akan tetapi tekanan tersebut tidak menjadi beban besar bagi pesenam berusia 16 tahun itu, di mana ia akhirnya menyabet emas pertama Asian Games pertama di nomor lompat papan putri.

Baca Juga

Di final ia  mencatatkan rata-rata 14.387 poin dalam dua penampilan di Jakarta International Expo, Kamis (23/08/18), mengalahkan rivalnya yang berusia 43 tahun, Oksana Chusovitina, dari Uzbekistan dan Pyon Rye Yong dari Korea Utara. 

Ikuti terus berita seputar sepak bola internasional dan Asian Games 2018, hanya di INDOSPORT.COM.

Asian GamesKorea SelatanAsian Games 2018SenamSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini