x

Kendala Listrik, Orang Tua Pelari India Tak Bisa Saksikan Anaknya Raih Medali

Selasa, 28 Agustus 2018 15:05 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelari India, Hima Das Berhasil Memenangkan Medali Perak di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pelari asal India, Hima Das, berhasil meraih medali perak Asian Games 2018. Namun sayang, peristiwa membahagiakan tersebut tidak dapat dinikmati dan dirasakan langsung oleh kedua orang tua Das yang tinggal di Nagaon, distrik Assam, India.

Menurut laporan India Times, listrik di kampung Dam mendadak padam tepat saat pertandingan dimulai. Kedua orang tua Das pun pada akhirnya terpaksa harus mematikan televisinya dan hanya bisa berdoa dari jauh untuk keberhasilan anaknya.

Doa orang tua Das pun terkabul. Das berhasil meraih peringkat kedua melalui cabang olahraga lari 400 meter putri Asian Games 2018. Meski mengaku kecewa lantaran tidak dapat melihat penampilan Das, kedua orang tua Das, Ranjit Das dan Jonali, tetap merasa bangga atas prestasi anaknya tersebut.

Baca Juga

Mereka juga tidak mempermasahkan bahwa Das hanya mampu meraih medali perak, bukannya emas. Menurut sang ayah, hal terpenting adalah melihat anaknya mampu tampil lebih baik seiring berjalannya waktu.

“Yang terpenting adalah penampilannya terus berkembang dari hari ke hari,” demikian kata Ranjit Das.

Baca Juga

Pada penampilannya di Asian Games 2018, Das berhasil memecahkan rekor nasional dengan raihan 50,79 detik. Rekor nasional sebelumnya dipegang oleh Manjit Kaur dengan catatan waktu 51,05 detik di Chennai pada tahun 2014 lalu.

Popularitas Das mulai melejit saat ia mengikuti ajang kejuaraan atletik dunia junior (IAAF World U-20 Championships) di Finlandia bulan lalu dan berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 51,46 detik.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Asian GamesAsian Games 2018IndiaSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini