x

Menang atas Jepang di Final, Korea Selatan Justru Sebut Negara Ini Sebagai Lawan Tersulit

Minggu, 2 September 2018 08:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Son Heung-min dan Timnas U-23 Korea Selatan akhirnya mampu mencapai target membawa pulang medali emas Asian Games 2018, usai di laga final mampu menyudahi perlawanan Jepang lewat perpanjangan waktu dengan skor akhir 2-1.

Mampu meraih supermasi tertingi di cabang olah raga sepak bola setelah mengalahkan negara tetangganya tersebut, Pelatih Korea Selatan Kim Hak Bum justru menyebut bahwa Jepang bukalah negara paling berat yang mereka hadapi selama Asian Games 2018.

Baca Juga

Alih-alih Jepang, justru negara yang dihadapi mereka di babak perempatfinal, Uzbekistan yang dianggap Kim merupakan lawan terberat selama turnamen.

"Momen tersulit bagi saya selama turnamen ini pada perempat final. Kami mengalahkan Uzbekistan," kata Kim Hak Bum di Stadion Pakansari Cibinong Bogor usai pertandingan Sabtu (01/09/18).


1. Korea Selatan Enggan Menang

Pemain Korea Selatan U-23 Son Heung-Min di Asian Games 2018.

Sulitnya mengalahkan Uzbekistan saat itu, disebut Kim juga dikarenakan para pemainnya yang terkesan enggan untuk menang dengan mudah.

Sempat unggul 3-0, mereka justru seakan membiarkan Uzbekistan menyamakan kedudukan hingga akhirnya laga harus berakhir di perpanjangan waktu.

Baca Juga

"Para pemain bermain dengan usaha yang sangat keras, dan itu yang membuat menjadi sulit," tukas Kim.

Beruntung akhirnya Tim Negeri Gingseng itu mampu menambah satu buah gol diperpanjangan waktu sehingga bisa melaju ke babak selanjutnya. Hingga akhirnya bisa meraih medali emas dan para pemain terbebas dari wajib militer.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

JepangKorea SelatanAsian Games 2018Korea Selatan U-23Bola InternasionalSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini