x

Gara-gara Jurus Melayang, Petarung Ini Didiskualifikasi

Senin, 24 September 2018 15:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Dalam olahraga Mixed Martial Arts atau MMA, kemenangan adalah harga mati bagi para pertarung yang bertanding.

Tak ayal, berbagai cara pun kerap mereka lakukan demi meraih kemenangan. Akan tetapi, terkadang para petarung ini, seringkali 'berlebihan' untuk meraih hal tersebut.

Hal ini, terbukti di sebuah pertandingan amatir MMA, Battlefield Fight League (BFL) Show di British Columbia, Sabtu (22/09/18) lalu.

Dalam sebuah video yang tersebar di internet, terlihat salah satu petarung pada pertandingan ini, berhasil memukul telak sang lawan. Namun, bukannya meraih kemenangan, sang petarung tersebut justru di diskualifikasi.

Baca Juga

Berdasarkan video yang di unggal oleh akun twitter @fight4something, diketahui, pertandingan ini terjadi, pada acara BFL57 dan mempertemukan Austin Batra dengan Perry Hayer, dua petarung amatir di Amerika Serikat.

Dalam video tersebut, terlihat Austin berhasil mendaratkan pukulannya tepat di wajah Perry. Tak ayal, Perry langsung terjatuh. Melihat keadaan seperti itu, wasit pertandingan, langsung mengakhiri laga tersebut dan memeriksa keadaan Perry.

Namun, secara mengejutkan, Austin melompat dan mendaratkan pukulan double axe handle ke Perry yang sudah tergeletak.

"Wow. Hal gila di #BFL57. Austin Batra mengalahkan Perry Hayer tapi mendapatkan diskualifikasi atas penyelesaian lompatan gilanya," tulis akun @fight4something pada unggahannya.

Hal itu pun menjadi buah bibir di kalangan pencinta MMA. Bagimana tidak, kemenangan yang sudah didepan mata, harus pupus karena aksinya tersebut. Batra harus menerima diskualifikasi pada pertandingan tersebut.

Baca Juga

Dalam peraturan MMA, jika salah satu pegulat tak mampu bertahan atau membuat pertahanan, maka wasit berhak menghentikan pertandingan tersebut, dan pegulat lainnya, dilarang untuk menyerang. Hal itulah yang membuat Austin kehilangan kemenangannya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan MMA Hanya di INDOSPORT.

Amerika SerikatMixed Martial Arts (MMA)

Berita Terkini