x

Kemeriahan Upacara Pembukaan International Tour de Banyuwangi Ijen

Selasa, 25 September 2018 16:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Sebanyak 19 tim peserta Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) dari 25 negara sudah hadir di Banyuwangi. Sejumlah peserta itu bakal menaklukkan emapt etape yang sudah dipersiapkan oleh panitia pelaksana ITdBI 2018.

Sebelum bertanding, sejumlah pebalap itu hadir di halaman Kantor Bupati Banyuwangi pada Senin (21/9/18) malam. Hadirnya mereka ke Kantor Bupati Banyuwangi itu untuk menghadiri opening ceremony. Acara itu dihadiri oleh Ketua Tim Calender of Event Kementrian Pariwisata RI, Esthy Reko Astuti.

Selain diikuti oleh sejumlah peserta ITdBI 2018, pada acara opening ceremony itu juga diikuti sejumlah warga sekitar. Tak ayal suasana meriah pun langsung terasa dengan adanya warga yang ikut andil bagian.

Baca Juga

Salah satu peserta asal Belanda, Sjored Rep mengaku menikmati dan merasakan atmosfer pertandingan. "Saya senang bisa ada disini, sangat menyenangkan. Saya akan bertanding enjoy besok," katanya.

Rasa antusias yang dirasakan oleh pebalap asal Belanda itu juga dirasakan oleh Staf Ahli Bidang Multikultira sekaligus Ketua Tim Calender of Event Kementrian Pariwisata RI, Esty Reko Astuti. 

Sejumlah pebalap menghadiri opening ceremony ITdBI 2018.

"Sebagai bagian kalender even nasional, kami senang even sportourism ini turut menyumbang kunjungan wisatawan," katanya.

"Apalagi disini aksesibilitas dan amenitasnya sudah lengkap, tinggal menjaga sustainability-nya dengan jadwal yang tetap," lanjut Esty.

Baca Juga

Sementara itu Bupati Banyuwangi Azwar Anas mengatakan ITdBI telah menjadi even yang membanggakan, apalagi didukung oleh Kementrian Pariwisata.

Terus Ikuti Berita International Tour de Banyuwangi Ijen 2018 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI)

Berita Terkini