Formula 1

Perlahan Ikuti Jejak Sang Ayah, Mick Schumacher Segera Naik Kasta

Jumat, 30 November 2018 09:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mick dan Michael Schumacher, ayah dan anak yang gemilang dalam kancah balapan mobil. Copyright: © Getty Images
Mick dan Michael Schumacher, ayah dan anak yang gemilang dalam kancah balapan mobil.

INDOSPORT.COM – Putra Michael Schumacher, Mick, akan segera melangkah ke Formula 2 pada musim depan setelah sukses di Formula 3, dan perlahan akan mengikuti jejak ayahnya sebagai pembalap Formula 1.

Pembalap muda berusia 19 tahun mengatakan bahwa peralihannya ke F2 merupakan sebagai wujud proses untuk menjadi tokoh F1 yang hebat seperti sang ayah.

"Saya benar-benar menantikan musim saya berikutnya dengan Prema di FIA F2, karena saya ingin lebih meningkatkan pengalaman teknis dan keterampilan mengemudi saya,” tutur Mick, dilansir The Sun.

Ayah Mick, yang merupakan juara dunia tujuh kali belum terlihat di depan publik sejak kecelakaan ski yang mengerikan di Prancis pada 29 Desember 2013 silam.

Mick juga menuturkan kegiatan yang mereka habiskan bersama sebelum kecelakaan yang menimpa Michael dan bagaimana ayahnya mendukung dirinya untuk mengikuti jejak sebagai pembalap professional.

"Ayah saya bertanya apakah kami ingin melakukannya secara profesional atau hanya untuk bersenang-senang hanya sebatas hobi. Tentu saja, saya mengatakannya dengan jelas bahwa saya ingin melakukannya secara profesional,”

"Kami terus berlatih meski jalur ditutup. Saya akan selalu membandingkan diri saya dengan yang terbaik, dan ayah saya adalah yang terbaik, dan dia juga idola saya,” tutupnya.

Sekadar informasi, Michael Schumacher yang saat ini disebut belum sadarkan diri pasca kecelakaan ski pada 2013 lalu. Sejumlah kabar mengatakan bahwa saat ini pembalap terbaik asal Jerman itu tengah dirawat di Spanyol.

Ikuti Terus Update Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM