MotoGP

Hasil FP3 MotoGP Prancis: Vinales Kian Perkasa, Rossi Tersungkur Lagi

Sabtu, 18 Mei 2019 16:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Aksi Maverick Vinales di MotoGP Qatar 2019. Copyright: © INDOSPORT
Aksi Maverick Vinales di MotoGP Qatar 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, kembali unggul pada sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung pada Sabtu (18/05/19) waktu setempat.

Meski sebelumnya sempat kejar-kejaran dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, namun Vinales mampu menaklukkan sirkuit dengan  trek sulit ini dan memimpin pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Prancis.

Nasib buruk justru kembali dialami oleh rekan setimnya, Valentino Rossi, yang terpaksa menyelesaikan sesi latihan di posisi ke-10. Vinales mampu menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga tersebut dengan catatan terbaik yaitu 1 menit 42 detik, diikuti oleh Marc Marquez di posisi kedua dan Jack Miller di posisi ketiga.

Sementara itu, Fabio Quartararo yang sempat perkasa di dua sesi latihan bebas sebelumnya, kini malah terjun ke peringkat ke-13 di sesi latihan bebas ketiga dengan catatan waktu 1 menit 44 detik.

Sedangkan bagi Rossi, posisi yang diraihnya di sesi latihan bebas ketiga ini merupakan catatan terbaiknya dari dua sesi latihan bebas sebelumnya, di mana pada sesi latihan bebas kali ini, ia menyelesaikannya di peringkat ke-10.

Sementara pada sesi latihan bebas pertama ia tidak beruntung setelah rantai motor yang ia tunggangi putus dan lepas lalu di sesi latihan kedua ia hanya mampu finis di peringkat ke-13 dengan catatan waktu 1 menit 32 detik.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM