MotoGP

Hasil FP1 MotoGP Prancis 2019: Quartararo Mengejutkan, Rantai Motor Rossi Copot

Jumat, 17 Mei 2019 19:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo sukses raih pole position di GP Jerez Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo sukses raih pole position di GP Jerez

INDOSPORT. COM - Fabio Quartararo, pembalap tim Petronas Yamaha SRT berhasil menjadi yang tercepat di latihan perdana (FP1) MotoGP Prancis 2019, Jumat (17/05/19).

Fabio Quartararo keluar sebagai yang tercepat berkat catatan waktu putaran 1 menit 31,986 detik. Torehan itu hanya bisa didekati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang menorehkan waktu putaran 1 menit 32,986 detik.

Sementara, di posisi ketiga mampu ditempati oleh rekan setim Dovi, yakni Danilo Petrucci. Pembalap asal Italia itu mencatatkan waktu putaran 1 menit 32,193 detik.

Latihan perdana ini sejatinya sempat dihiasi beberapa insiden heboh. Jorge Lorenzo sempat terjatuh di tikungan kedelapan saat latihan berjalan 10 menit.

Akibat kecelakaan itu, motor Lorenzo mengalami kerusakan dan tidak bisa dihidupkan lagi. Lorenzo yang dibantu petugas marshal akhirnya kembali ke garasi tim Repsol Honda.

Insiden juga dialami oleh pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap yang identik dengan nomor 46 mengalami masalah dengan motornya saat menjalani putaran ke-12.

Rossi diketahui mendapatkan masalah pada bagian rantai motornya. Ketika menikung, rantai motor Rossi tiba-tiba putus dan terlepas.

Balik lagi ke Fabio Quartararo, keberhasilannya menjadi yang tercepat di latihan perdana terbilang merupakan kejutan. Bagaimana tidak, ia tergolong pembalap muda yang masih berusia 20 tahun dan ini menjadi musim pertamanya di MotoGP.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Berita Olahraga MotoGP hanya di INDOSPORT