Rider Indonesia Catat Penampilan Apik di FIM Moto3 World Championship

Senin, 15 Juli 2019 16:27 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© astrahondaracingteam
Mario Suryo Aji pembalap Moto3 Copyright: © astrahondaracingteam
Mario Suryo Aji pembalap Moto3

INDOSPORT.COM – Rider Indonesia, Mario Suryo Aji berhasil tampil apik dalam balapan seri 5 CEV Moto3 yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol Minggu malam (13/07/19).

Mario menjalani putaran keempat FIM Moto3 World Championship di Aragon dengan sangat baik. Terbukti berhasil finis di urutan ke-10, dengan menutup balapan dengan jarak terpendek top 10 pada musim ini (7,3 detik).

Meski sempat absen selama satu hari di sesi latihan dan harus bekerja keras untuk beradaptasi dengan sirkuit dan mencari set-up motor terbaik. Namun pembalap muda tersebut berhasil terus mencatat peningkatan setiap turun ke lintasan sepanjang akhir pekan lalu.

Saat balapan, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut melakukan start dari posisi ke-16. Ia juga mampu menjaga kecepatan sejak lap pembuka dan mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir.

Mario mengaku sangat senang dengan penampilan yang disuguhnya di Spanyol, dan tak menyangka ia bisa beradaptasi dengan baik meski baru pertama kali balapan di Aragon.

"Saya sangat senang. Saya melakukan start yang bagus dan bergabung dengan rombongan depan selama beberapa lap awal. Lalu enam pebalap mulai lepas dan saya tertahan bersaing dengan grup kedua,” ujar Mario, dilansir dari pers rilis yang di terima INDOSPORT.

“Saya senang bisa finis top 10 karena saya melewatkan satu hari latihan dan ini merupakan kali pertama saya balapan di Aragon. Ini juga kali pertama saya bisa bersaing dengan grup depan saat balapan di lintasan kering, jadi saya sangat puas,” tambahnya.

Sementara rekan satu timnya di Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, tidak bisa turun pada dua balapan Moto2 European Championship lantaran mengalami cedera patah tulang selangka kanan di sesi latihan.

Dengan tambahan enam poin, Mario Suryo Aji kini naik ke posisi ke-16 di klasemen FIM Moto3 Junior World Championship. Sementara Putaran FIM CEV berikutnya akan berlangsung di Jerez pada 29 September mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%