Cedera Parah, Rider Indonesia Absen di Moto2 FIM CEV Repsol Aragon

Minggu, 14 Juli 2019 14:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AHRT
Pembalap Indonesia, Gerry Salim. Copyright: © AHRT
Pembalap Indonesia, Gerry Salim.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Gerry Salim harus absen di ajang Moto2 FIM CEV Repsol Aragon, Spanyol, Minggu (14/07/19) lantaran mengalami cedera parah saat sesi kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (13/04/19) kemarin, pembalap tim Astra Honda Racing Team itu terjadi setelah menabrak rider yang ada di depannya dan terjatuh di tikungan 14.

Kecelakaan tersebut membuat Gerry mengalami patah tulang selangka kanan yang memaksanya absen dari dua balapan Moto2 di MotorLand.

"Hari ini saya sangat tidak beruntung. Saya baru menjalani lap kedua pada sesi kualifikasi pertama, dan tulang selangka kanan saya patah yang membuat saya tidak bisa ikut balapan pada putaran ini,” kata Gerry, melansir dari pers rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

“Sayang sekali karena kemarin saya mencatat hasil bagus saat sesi latihan bebas. Sekarang, saatnya menjalani pemulihan dan kembali lagi dengan lebih kuat,” tambahnya.

Di sisi lain, rider asal Indonesia lainnya, Mario Suryo Aji, yang bergabung di tim yang sama di kelas Moto3 telah beradaptasi dengan baik di sirkuit yang benar-benar baru baginya dan berhasil mengamankan posisi start ke-16.

"Saya sangat suka sirkuit ini dan saya mencoba langsung beradaptasi sejak lap pertama. Karakteristik MotorLand membantu saya bisa bersaing dengan para pebalap tercepat. Saya tetap bisa menyelesaikan sesi dengan berada di urutan ke-7 dan saya akan berusaha lebih keras lagi,” tutur Mario.

Mario Suryo Aji akan beraksi pada balapan FIM Moto3 Junior World Championship yang digelar Minggu (14/07/19) mulai pukul 18.00 WIB.