Ikut Balapan MotorLand di Spanyol, Ini Reaksi 2 Pembalap Indonesia

Jumat, 12 Juli 2019 15:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gerry Salim saat juara di Trial Game Asphalt 2017 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gerry Salim saat juara di Trial Game Asphalt 2017

INDOSPORT.COM – Dua pembalap Indonesia, Gerry Salim dan Mario Suryo Aji dari Astra Honda Racing Team, akan tampil di balapan Moto2 dan Moto3 yang digelar di Motorland Aragon Circuit, sebelum memasuki jeda tengah musim.

Gerry Salim dan Mario Suryo Aji akan sampai pada pertengahan musim FIM CEV bertajuk Moto3 Junior World Championship yang akan digelar pada hari Minggu (14/07/19) besok.

Gerry memasuki ajang ini dengan performa terbaiknya setelah berhasil menyamai prestasi terbaiknya musim ini, di mana dia finish di posisi ke-10 pada balapan di Barcelona.

Hasil tersebut mendorongnya naik ke peringkat ke-15 di klasemen Moto2 European Championship dengan raihan 16 poin sejauh ini.

“Selama sebulan kemarin saya kembali ke Indonesia untuk bertemu keluarga dan teman-teman. Selalu menyenangkan kembali ke rumah, tetapi saya juga berlatih keras untuk memastikan diri siap 100 persen saat menjalani balapan di Aragon,” kata Gerry dilansir dari Antara.

“Saya suka lintasan MotoLand Aragon dan saya menikmati balapan di sana tahun lalu. Sudah pasti tahun ini saya akan lebih menikmati dan akan memberikan yang terbaik, full gas!” tandasnya.

Lain halnya dengan Mario Suryo Aji yang baru sembuh dari cedera tangan kirinya yang didapat karena kecelakaan pada putaran sebelumnya. Kecelakaan itu memaksanya absen pada balapan Moto3 di Barcelona-Catalunya Circuit.

"Setelah mengalami cedera pada putaran sebelumnya di Barcelona, saya berusaha keras untuk pulih agar bisa balapan di MotorLand dan saya sangat menantikannya,” kata Mario.

Melihat hasil memuaskan pada paruh pertama musim, pembalap Indonesia ini berharap bisa melanjutkan proses adaptasinya dengan motor Moto3 di Aragon. Saat ini, dia berada di peringkat ke-20 klasemen Moto3 Junior World Championship dengan 13 poin.

“Saya sangat bersemangat untuk memacu motor Moto3 di sirkuit yang baru buat saya, dan saya akan melakukan yang terbaik agar bisa cepat beradaptasi dan meraih hasil bagus untuk Indonesia dan Astra Honda,” pungkas Mario.

Putaran kelima FIM CEV akan menggelar satu balapan Moto3 Junior World Championship pada Minggu (14/07/19) pukul 18.00 WIB. Selain itu akan ada dua balapan Moto2 European Championship, yaitu pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB.

Semua balapan bisa disaksikan secara langsung melalui channel Youtube FIM CEV.