Liga Indonesia

Lawan PSIS Semarang Mepet, PSS Sleman Tak Liburkan Pemain

Minggu, 14 Juli 2019 14:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Seto Nurdiantoro memantau ketatnya persaingan pemain PSS Sleman vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Seto Nurdiantoro memantau ketatnya persaingan pemain PSS Sleman vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman segera melupakan euforia kemenangan atas Persebaya Surabaya, 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/07/19). Tim Super Elang Jawa sudah ditunggu tetangga dekat, PSIS Semarang di arena yang sama, Rabu (17/07/19).

Praktis dengan melihat mepetnya jadwal itu, PSS tak punya waktu untuk bersantai. Bagus Nirwanto dan kolega langsung menjalani program latihan hari ini.

"Jarak tanding dengan PSIS mepet. Kami tidak libur dan langsung latihan untuk menjaga kebugaran. Dua hari ini fokus itu saja," kata Seto Nurdiantoro pada awak media berita sport, Minggu (14/07/19).

Seto memaparkan, beberapa pembebahan coba dilakukan di tengah mepetnya jadwal. Salah satunya berkait banyaknya kesalahan yang dilakukan individu pemain, terutama di lini belakang.

Selain itu, performa lini depan juga menjadi catatan pelatih sepak bola berusia 45 tahun itu dalam hal finishing. Banyaknya peluang yang tercipta namun belum maksimal dalam penyelesaian akhir.

"Namun hanya sebatas mengingatkan ke pemain saja agar kesalahan yang masih terjadi bisa diminimalisir. Mudah-mudahan kemenangan lawan Persebaya membuat motivasi pemain semakin baik," tegas eks striker Timnas Indonesia itu.

PSS Sleman saat ini merangkak ke posisi lima Shopee Liga 1 2019 dengan 12 poin. Mereka juga belum terkalahkan selama bermain di kandang sendiri.