Liga Indonesia

Menang Heroik Atas Persebaya di Liga 1, Ini Komentar Seto Nurdiyantoro

Sabtu, 13 Juli 2019 23:23 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Coro Mountana
© pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman Copyright: © pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kembali memetik kemenangan penting dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Kali ini, giliran Persebaya Surabaya yang jadi korban usai sukses mereka kalahkan dengan skor 2-1.

PSS Sleman sempat tertinggal lebih dulu lewat Damian Lizio. Namun, tim Super Elang Jawa bangkit dan membalikkan skor lewat Yevhen Bokhashvili dan Haris Tuharea.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro girang dengan hasil yang dicapai anak asuhnya. Secara permainan, pelatih berusia 45 itu menyebut kunci kemenangan timnya tak lepas dari kemampuan mematikan pola serangan Persebaya.

"Lagi-lagi hasil ini karena beruntung. Tapi secara permaian ada peningkatan dibanding laga sebelumnya. Hasil ini tentu kami syukuri," kata Seto kepada awak media.

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu menambahkan, sedari awal dirinya sudah memberikan gambaran kepada anak asuhnya untuk meredam agresivitas lini sayap tim Bajul Ijo. Strategi itu disebut Seto berjalan dengan baik.

"Tapi instruksi berjalan karena analisa saya untuk mematikan serangan Persebaya yang bertumpu dari Ruben Sanadi bisa kami tutup. Ini membuat mereka tak bisa mengembangkan permainan," ujar dia.

Dengan kemenangan itu, PSS Sleman merangkak ke posisi lima dengan 12 poin. Selanjutnya, tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada itu akan menjamu PSIS Semarang di arena yang sama, Rabu (17/07/19).