Liga Indonesia

Rayakan Libur Lebaran, Ini Wejangan Seto Nurdiantoro untuk Pemain PSS Sleman

Rabu, 5 Juni 2019 01:30 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Coro Mountana
© pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman Copyright: © pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mengawali petualangannya di tiga laga awal Shoope Liga 1 2019 dengan cukup apik. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu meraih satu kemenangan dan dua kali seri.

Hasilnya, mereka kini bercokol di posisi keempat dengan torehan lima angka. Hasil itu membuat skuat asuhan Seto Nurdiantoro jadi tim promosi terbaik sejauh ini.

Terlebih, mereka mampu menahan tuan rumah Persipura Jayapura, 1-1 di Stadion Mandala, Jumat (31/05/19). Bagus Nirwanto dan kawan-kawan pun bisa menjalani libur lebaran dengan senyum lebar.

"Setelah melawan Persipura lalu, para pemain sudah kita liburkan sampai 9 Juni dan besoknya direncanakan sudah latihan. Rentang libur itu juga mengakomodir para pemain yang pulang kampung sedikit terlambat karena harus kembali ke Yogyakarta dulu dari Papua," kata Seto saat berbincang dengan INDOSPORT.

Meski libur lebaran, para pemain PSS Sleman tak serta-merta bisa bersantai. Seto tetap memberikan beberapa tugas yang harus dikerjakan pemain, terutama untuk menjaga kebugaran.

Seto memaparkan, sejak jauh hari tim pelatih dan pemain sudah berbicara tentang apa yang harus dilakukan saat libur lebaran. Langkah itu dilakukan agar kebugaran tetap terjaga.

"Kita berikan tugas untuk latihan mandiri, menjaga kebugaran tubuh. Berat badan juga sudah kita timbang sebelum liburan. Harapannya pemain bisa menjaga di situ juga," tegas mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

PSS Sleman sendiri akan kembali bermain di pekan keempat Liga 1 2019 dengan bertandang ke markas Madura United yang sedianya akan dilaksanakan pada Jumat (14/06/19) nanti, tapi sepertinya bakal digeser karena ada agenda Timnas Indonesia,